Scroll to Top

Gresik United Hadapi Mitra Kukar, Belajar Dari Kekalahan Arema

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 31 Jul 2013

Persegres Gresik United akan melanjutkan pertandingan menghadapi Mitra Kukar, di Stadion Aji Imbut Tenggarong Jumat (2/8/2013) mendatang. Widodo C Putro pun telah mengantisipasi kebangkitan Mitra Kukar, dari kemenangan mereka atas Arema.

Seperti yang diketahui jika para pemain Mitra Kukar sukses membombardir pertahanan Arema yang digalang pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Victor Igbonefo.

Pemain-pemain Mitra Kukar terlihat mudah dalam melepaskan tembakan ke gawang Arema, sehingga membuat Kurnia Meiga jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Dari jalannya pertandingan tersebut, rupanya mengilhami pelatih Gresik United Widodo Cahyono Putra untuk mewaspadai tuan rumah yang pandai membuka peluang untuk mencetak gol.

Menurut pelatih yang pernah membuat gol cantik di Piala Asia itu, serangan Mitra Kukar sangat atraktif dan berhasil memanfaatkan celah lawan.

“Mitra Kukar bisa menembus celah-celah yang ditinggalkan Arema. Dari sinilah Mitra Kukar bisa membuka peluang untuk memburu gol”

“Saat menghadapi Mitra Kukar nanti, Persegres jangan sampai meninggalkan celah dan harus bermain konsisten” ungkap Widodo C Putro.

Widodo menambahkan untuk membendung serangan-serangan Mitra Kukar agar tidak bisa membuka peluang mencetak gol, maka sudah pasti anak asuhnya harus bermain tanpa celah di lini belakang.

Pertahanan Laskar Joko Samudro harus tanpa cacat. Inilah pekerjaan berat bagi Ambrizal Cs demi menghindari gol dari Mitra Kukar.

“Pertahanan  harus diperkokoh, organisasi pemain di lini belakang harus solid. Jangan ada kesalahan-kesalahan sekecil apa pun itu, sebab Mitra Kukar pandai memanfaatkan kesalahan-kesalahan lawannya” pungkas Widodo C Putro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda