Scroll to Top

Opick Persembahkan Ya Maulana untuk Almarhum Uje

By Aditya / Published on Wednesday, 31 Jul 2013

opick album

Belum lama ini, Opick telah merilis album terbarunya yang bertajuk Ya Maulana. Secara khusus, Opick mempersembahkan album ini untuk sahabatnya almarhum Ustadz Jeffry Al-Buchori alias Uje yang telah meninggal dunia karena kecelakaan beberapa waktu silam.

Salah satu lagu yang terhimpun di album terbaru Opick adalah Ya Robbana. Lagu ini sudah cukup dikenal saat dinyanyikan oleh Uje. Nah, Opick ingin mengenang sekaligus mendedikasikan lagu ini untuk Uje dengan menyanyikannya kembali.

Selain itu, di lagu Terima Kasih Ayah, Opick mengajak puteri Uje, yakni Adiba Khanza Zahra, untuk ambil bagian dalam lagu ini. Karakter suara Adiba Khanza Zahra ternyata cukup cocok untuk menyanyikan lagu Terima Kasih Ayah.

Album terbaru yang merupakan album kesembilan Opick dengan tajuk Ya Maulana ini sendiri dimaksudkan sebagai doa untuk para pendengarnya, tentu saja termasuk untuk almarhum Uje.

“Ini album kesembilan, Ya Maulana itu tuanku. Album ini jadi doa, kepada semua yang mendengarnya, mudah-mudahan segala penyakit dan bahaya diangkat,” harap Opick.

Ada 10 lagu di album terbaru Opick ini. Lirik-lirik syahdu khas Opick pun menjadi kekuatan utama di album Ya Maulana di mana kali ini Opick mengeksplorasi kedalaman batin seorang hamba yang mengadu dan pasrah kepada Tuhan.

Opick sendiri telah merilis 9 album selama kiprahnya di industri musik tanah air, yaitu Pasar Malam di Kepalamu (1999), Tak Ada Habisnya (2003), Istighfar (2005), Semesta Bertasbih (2006), Ya Rahman (2007), Cahaya Hati (2008), Di Bawah LangitMu (2009), Shollu Ala Muhammad (2010), The Best of Opick (2011), Salam Ya Rosulullah (2012), dan yang terakhir Ya Maulana (2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda