Scroll to Top

Cara Memanfaatkan Cabai Rawit untuk Pertumbuhan Rambut

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 31 Jul 2013

rambut

Cabai rawit bukan hanya enak untuk ditambahkan pada makanan agar pedas. Lebih dari itu, kandungan cabai rawit juga cocok digunakan untuk melakukan terapi rambut agar pertumbuhannya semakin meningkat. Dikutip dari Times of India, sudah lama sebenarnya cabai rawit digunakan sebagai bahan alami untuk mempertahankan pertumbuhan rambut. Untuk membuat ramuannya simak beberapa cara sebagai berikut:

  1. Ambil cabai rawit kering tumbuk sebanyak 25 gram dan minyak zaitun 500 mililiter. Masukkan kedua bahan ke dalam botol yang berwarna gelap dan letakkan di tempat yan tidak terpapar sinar matahari langsung. Biarkan ramuan itu kurang lebih 10-15 hari dalam keadaan tertutup.  Jika sudah, Anda bisa menggunakan ramuan ini untuk dioleskan pada kulit kepala dan rambut seperti halnya sedang memakai minyak rambut. Diamkan kurang lebih 15 menit lalu bilas rambut Anda dengan bersampo.
  2. Ramuan kedua yaitu mencampurkan 1-2 sendok teh cabai rawitkering tumbuk dengan 1-2 sendok teh minyak zaitun. Cara ini tidak memerlukan penyimpanan dulu seperti cara sebelumnya. Sifatnya instan. Buatlah pasta dengan mencampurkan kedua bahan itu, lalu gosokkan di dasar kulit kepala dan setiap tempat yang terjadi kebotakan. Pijat-pijat rambut secara menyeluruh lalu tutupi kepala dengan topi mandi. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas sampai bersih.

Bahan utama ramuan ini adalah cabe rawit dan minyak zaitun. Anda tidak perlu khawatir tumbukan cabai akan membuat panas tangan atau kepala Anda. Pasalnya, minyak zaitun berfungsi untuk menetralkan rasa panas yang muncul dari cabai. Kegunaan ramuan ini juga dapat meningkatkan kilau rambut. Selain itu, sirkulasi darah perifer di kepala ikut lancar dan akhirnya dapat menjaga rambut Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda