Scroll to Top

FB News Feed Bakal Dijejali Video Iklan 15 Detik

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 31 Jul 2013

Facebook

Pengguna FB mungkin akan mendapati lebih banyak iklan di News Feed. Laporan Bloomberg terbaru, Facebook bakal menanam video iklan 15 detik di Beranda. Seperti apa?

Namun yang mencengangkan justru tarif yang dikenakan untuk iklan video tersebut. Ditulis The Next Web, harga slot iklan per harinya mencapai USD 1 juta hingga USD 2,5 juta.

Lantas bagaimana dengan tampilan video iklan tersebut? Nantinya video iklan ini tak perlu diklik atau membutuhkan action pengguna untuk diputar. Ini berarti mirip dengan video iklan di Youtube.

Dengan demikian iklan (video) akan otomatis dimainkan ketika pengguna membuka Beranda. Pengguna tak perlu menklik ‘Play’ dan iklan akan berjalan dengan sendirinya. Artinya, pengguna mau tak mau harus menikmati 15 detik video iklan tersebut.

Namun ada kabar baik terkait iklan video ini. Pertama, video akan disesuaikan dengan target pengiklan. Sehingga tidak semua pengguna FB bakal mendapati iklan tersebut di laman News Feed mereka.

Kedua, iklan video yang ada hanya akan diputar sebanyak tiga kali dalam satu hari. Pengguna tak perlu risau bakal mendapati iklan video yang terus-terus nongol di Beranda. Dan kabar baik terakhir, bos FB, Mark Zuckerberg menunda merilis iklan ini.

Sebelum putuskan merilis iklan video tersebut Facebook lakukan sebuah survei terkait bagaimana soal tanggapan pengguna. Ternyata, tidak sedikit pengguna yang merasa tak nyaman dengan jenis iklan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda