Scroll to Top

Google Pertimbangkan Gandeng Lenovo & Samsung untuk Nexus 7 di Tahun 2014

By Ditya / Published on Wednesday, 31 Jul 2013
Nexus 7 Generasi Kedua
Nexus 7 Generasi Kedua

Raksasa internet dan mesin pencari Google dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk menggandeng Lenovo dan Samsung untuk memproduksi tablet Nexus 7 di tahun 2014 mendatang. Hal ini berbeda dengan kabar sebelumnya yang menyebutkan bahwa Google akan menggandeng LG untuk memproduksi tablet Nexus 7 2014 mendatang.

Seperti yang kita ketahui, tablet Nexus 7 adalah salah satu tablet Android paling populer saat ini yang mengusung spesifikasi yang cukup gahar dengan harga yang rasional. Kini tablet Nexus 7 generasi kedua telah hadir bersama sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.

Selama ini tablet Google Nexus 7 generasi pertama dan kedua diproduksi oleh Asus, produsen komputer kondang asal Taiwan. Sebelum memilih Asus, Google juga sempat melirik Acer dan beberapa produsen lain. Kini kabar yang beredar menyebutkan bahwa Google menginginkan partner lain untuk memproduksi tablet Nexus 7 pada tahun 2014 mendatang.

Samsung sendiri memiliki basis pengembangan produk yang kuat dan telah berpengalaman dalam menghasilkan produk tablet melalui jajaran produk Galaxy Tab dan Galaxy Note. Tablet Nexus 10 yang ada saat ini juga merupakan produksi Samsung. Jadi, alasan Google memilih Samsung cukup kuat.

Jika Samsung dinilai cukup matang dan berpengalaman, lalu bagaimana dengan Lenovo? Produsen asal China ini memang termasuk pemain baru di pasar smartphone dan tablet Android. Meski Lenovo adalah pemain baru, kualitas produknya sama sekali tak bisa dipandang sebelah mata. Lenovo juga telah memiliki nama besar di pasar PC.

Beberapa sumber lain malah berspekulasi bahwa Asus masih akan menjadi partner Google di tahun 2014 untuk tablet Nexus 7. Seperti yang dilansir dari VR-Zone (30/07/2013), sampai saat tak ada keterangan resmi dari pihak Google maupun Lenovo dan Samsung terkait tablet Nexus 7 generasi tahun 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda