Scroll to Top

Himax Pure II: Smartphone Quad Core Termurah di Indonesia, Harga Rp 1,3 Jutaan

By Ditya / Published on Wednesday, 31 Jul 2013
Himax Pure II
Himax Pure II

Setelah beberapa waktu lalu dikabarkan kehadirannya, smartphone Himax Pure II ini akhirnya masuk pasar Indonesia dan pemesanan atau pre-order dapat dilakukan di situs resmi Himax. Smartphone Himax Pure II ini dijual dengan harga Rp 1.399.000 saja, tak heran smartphone ini menyabet gelar sebagai smartphone quad-core termurah saat ini di Indonesia.

Smartphone Himax Pure II ini mengusung layar berukuran 4,5 inci multi-touch 5 titik dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dan OGS (One Glass Solution) dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel yang menawarkan tampilan layar yang jernih. Smartphone Himax Pure II ini dibekali dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Smartphone Himax Pure II ini dibekali dengan ROM sebesar 4GB dan eMMC sebesar 4GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 32GB. Sektor konektivitas, Himax Pure II ini dipersenjatai dengan GPS, WiFi, 3G HSPA, Radio FM, Bluetooth, dan port USB.

Himax Pure II

Sektor dapur pacu adalah hal yang paling menarik dari Himax Pure II, karena ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon MSM8225Q yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A5 dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis Adreno 203 dan didukung dengan memori RAM sebesar 1GB.

Himax Pure II ini juga dibeklai dua kamera, yakni kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dengan kemampuan autofokus, perekaman video dan dilengkapi dengan LED flash, serta kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel, serta dibekali baterai berkapasitas 2000mAh.

Secara umum, spesifikasi yang diusung oleh smartphone Himax Pure II ini cukup gahar di kelas Rp 1,3 jutaan. Spesifikasi yang diusung Himax Pure II ini mampu bersaing dengan smartphone Android lain di kelas Rp 2 jutaan atau lebih mahal.

Namun, alangkah baiknya Himax juga mengimbanginya dengan layanan purna jual yang handal yang didukung jaringan service center yang luas. Umumnya, masalah inilah yang dihadapi oleh pendatang baru seperti Himax.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda