Scroll to Top

Keren, Baju Ini Dibuat dari Sobekan Buku Thesaurus

By C Novita / Published on Wednesday, 31 Jul 2013

gaun thesaurus

Seorang seniman sekaligus pecinta buku asal Kanada bernama Jori Philips berhasil membuat sebuah gaun dari sobekan kertas buku Thesaurus (kamus bahasa) yang ditempelkan dan dilipat satu persatu. Wanita itu membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk merancang dan menyusun hingga gaun unik tersebut tuntas.

Awalnya Jori Philips diminta oleh anggota sebuah komunitas yaitu the Denman Island Readers and Writers Festival untuk merancang gaun khusus bagi para kutu buku, yang akan dijadikan busana penerima tamu dalam festival.

Ia pun terinspirasi untuk membuat gaun dari kertas, dan menemukan sebuah buku Thesaurus tua yang cocok bagi idenya itu.

gaun

Mulailah Jori merobek, melipat, dan mengelem kertas-kertas tersebut satu per satu. Sebagai dasar dari busana kertas itu, ia menggunakan kain dan korset sebagai pembentuk. Jori memulai dari indeks huruf A hingga ke O untuk menyelesaikan gaun itu.

Saat ditanya bagaimana rasanya mengenakan busana dari kertas, Jori berkata:

“Rasanya cukup nyaman sebenarnya, jika tidak sedikit panas, meskipun sulit untuk bergerak tanpa merobek , ” kata Jori seperti dilansir oleh Oditycentral.

Jori tak pernah membayangkan sebelumnya bahwa ia akan menjadi terkenal setelah meng-upload foto dirinya di situs Reddit. Ia bahkan dinobatkan menjadi Miss Spelled dan diundang oleh media terkenal seperti Daily Mail, Good Morning America, dan Mashable.

Walau begitu, Jori berharap tak ada orang yang mengikuti idenya membuat gaun dari potongan kertas buku.

“Ini agak gila,” katanya. “Mudah-mudahan ini dapat menunjukkan bahwa tidak semua orang di luar sana yang seperti saya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda