Scroll to Top

4 Cara Praktis Membangkitkan Kebahagiaan

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 31 Jul 2013

happy

Bahagia bisa membangkitkan mood untuk terus bersemangat menjalani hari. Begitu juga saat bekerja, mood yang baik bisa menunjang efektivitas pekerjaan. Namun, tidak setiap saat seseorang mampu mempertahankan rasa bahagianya. Faktornya bisa dipicu oleh pekerjaan atau masalah lain di luar itu.

Namun, Anda sebenarnya bisa membangkitkan mood baik Anda dari belakang meja kerja. Dikutip dari Business Insider, cobalah beberapa tips berikut untuk mendongkrak mood dan membangkitkan kembali kebahagiaan Anda:

  1. Jauhkan pikiran dari hal-hal negatif dan menculkan kembali ingatan-ingatan yang membuat Anda bersemangat. Misalnya, Anda mengingat bagaimana dulu begitu susahnya Anda dan teman untuk mendapatkan pekerjaan. Lalu, akhirnya Anda bisa mendapatkan pekerjaan bersama teman karib Anda. Kenangan semacam ini bisa membuat Anda bersyukur dengan kondisi saat ini. Bisa pula Anda mengingat kenangan bersama pasangan dalam menyusun rencana masa depan bersama.
  2. Mengirimkan ucapan terima kasih kepada orang-orang yang telah mengisi hidup Anda selama ini. Dari balik meja kerja, Anda bisa mengirim sms, email, chat, dan berbagai bentuk pesan lainnya kepada pasangan, keluarga, atau teman yang telah memberikan Anda nafas kehidupan. Ketiadaan mereka mungkin akan membuat hidup Anda hampa. Berbagi rasa syukur seperti ini dapat meningkatkan kebahagiaan hingga 25 persen. Ini perbuatan ringan namun bermakna besar.
  3. Mendengarkan musik. Musik dapat memengaruhi hati dalam berbagai suasana. Untuk mendapatkan pengaruh yang positif  dalam menciptakan rasa bahagia, dengarkanlah musik yang benar-benar Anda sukai. Baik lagu jenis gembira atau sedih, selama disukai, dapat menciptakan kebahagiaan.
  4. Melamunkan sesuatu yang menyenangkan. Mungkin melamun dianggap tindakan yang tidak ada manfaatnya. Jangan salah, melamunkan sesuatu yang menyenangkan dapat  membangkitkan semangat yang positif. Dari lamunan bisa didapatkan rasa gembira untuk mewujudkan sesuatu yang dilamunkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda