Scroll to Top

Persiwa Vs Persipura Skor 0-2 Hasil ISL 2013

By Aditya / Published on Wednesday, 31 Jul 2013

persiwa persipura

Persipura Jayapura sukses menekuk tuan rumah Persiwa Wamena dalam derby Papua Indonesia Super League (ISL) 2013 di Stadion Pendidikan, Wamena, pada Rabu (31/7/2013) malam WIT. Hasil pertandingan Persiwa vs Persipura berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim tamu. Dengan hasil ini, Persipura dipastikan meraih gelar juara ISL 2013.

Jacksen F. Tiago tampaknya tak ingin main-main di laga tandang melawan Persiwa. Dua striker andalan, Boaz Solossa dan Patrich Wanggai, diturunkan sejak menit pertama. Namun, pertahanan tim Badai Pegunungan sepanjang babak pertama tampaknya masih kokoh dan mampu menangkal setiap serangan tim Mutiara Hitam, termasuk dua peluang emas dari Boaz Solossa.

Persiwa sendiri tak ingin malu di kandang sendiri. Hisage dan kawan-kawan sempat juga merepotkan gawang Persipura yang dikomandoi oleh Bio Paulin. Namun, hingga babak pertama usai, tidak ada satu gol pun yang tercipta dan skor masih bertahan kacamata.

Boaz Solossa akhirnya berhasil memecahkan telur dengan mengubah skor di babak kedua, tepatnya pada menit ke 62. Lepas dari jebakan offiside, kapten Timnas Indonesia senior itu mampu menceploskan bola ke gawang tuan rumah. Skor 0-1 untuk Persipura.

Unggul satu gol, Persipura kian merajalela. Hanya 10 menit dari gol perdana, tim tamu kembali membua pendukung Persiwa terbungkam. Kali ini adalah Patrich Wanggai yang mencatatkan namanya di papan skor dan menggandakan skor menjadi 0-2 yang menjadi hasil akhir di laga ini.

Skor Persiwa vs Persipura berakhir dengan hasil 0-2 untuk tim Mutiara Hitam. Peroleh poin skuat Jacksen F. Tiago pun tak terkejar lagi oleh para penguntitnya seperti Arema Indonesia, Persib Bandung, Sriwijaya FC, atau Mitra Kukar sehingga dipastikan gelar juara ISL 2013 menjadi milik Persipura Jayapura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda