Share

timnas indonesia skuat arab saudi 2013

Timnas Indonesia senior akan melakoni pertandingan persahabatan melawan sesama tim Asia Tenggara, yakni Filipina, pada tanggal 14 Agustus 2013 mendatang di Stadion Manahan, Solo. Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago, menyatakan akan mengumumkan nama-nama pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Filipina pada awal Agustus 2013.

“Timnas selanjutnya akan berujicoba melawan Filipina. Sekarang kami sedang mempersiapkan nama-nama pemain. Tapi, nanti akan diumumkan pada tanggal 3 atau 4 Agustus 2013,” jelas Jacksen F. Tiago, kemarin.

Untuk mempersiapkan nama-nama yang akan masuk skuat Timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago dan jajaran tim pelatih akan memantau laga-laga kompetisi yang digelar selama bulan Ramadhan ini.

“Untuk itu kami dari tim pelatih telah menyiapkan tim pemantau untuk mengamati partai pertandingan yang sedang digelar selama bulan puasa ini,” ujar Jacksen F. Tiago.

”Saya ingin melihat pemain-pemain lainnya selama kompetisi berjalan. Karena semua tahu pemain-pemain sangat bagus. Saya ingin menggali lebih banyak,” lanjut pelatih asal Brasil yang juga menukangi Persipura Jayapura ini.

Laga melawa Filipina tentunya akan menjadi ajang pembuktian bagi Sergio van Dijk dan kawan-kawan setelah di beberapa petandingan ujicoba sebelumnya babak-belur oleh tim-tim kelas dunia.

Sebelumnya, Sergio van Dijk berharap agar Timnas Indonesia bisa bertanding melawan tim yang selevel. Striker tim Garuda yang menjadi andalan Persib Bandung ini tampaknya ingin segera mencetak gol perdananya bagi Timnas Indonesia.