Scroll to Top

Transfer Liga Inggris: Steven Caulker Catat Rekor Transfer Cardiff City

By Wan Faizal / Published on Thursday, 01 Aug 2013

Caulker-Cardiff

Klub promosi Liga Inggris, Cardiff City, baru saja mencatat rekor transfer klub dengan mendaratkan Steven Caulker seharga 8,5 juta pounds. Pemain lulusan akademi Tottenham Hotspur tersebut dikontrak Cardiff selama empat tahun ke depan setelah lolos tes medis.

Di Spurs, Caulker memang kesulitan untuk bersaing dengan bek Spurs lainnya. Maklum saja, bek berusia 21 tahun itu harus berebut tempat dengan bek seperti Michael Dawson dan Jan Vertonghen.

“Saya berterima kasih pada Tottenham atas semua yang mereka lakukan pada saya sejak saya masih bocah. Tapi saya pergi ke Cardiff untuk menunjukkan apa yang saya bisa lakukan. Ini adalah start yang baru bagi saya dan saya disini untuk bermain,” jelas Caulker.

“Saya sudah berbicara dengan manajer (Cardiff) kemarin. Saya tertarik dengan rencana yang akan ia terapkan di klub. Disini kamu bisa menemukan gairah untuk memulai liga dengan baik saat melawan West Ham, dan saya ingin ada di dalamnya.”

Sejak lulus dari akademi Spurs, Caulker memang hanya dijadikan pelapis. Tercatat sejak mentas ke tim senior, ia hanya bermain 29 kali dan mencetak dua gol.

Spurs sendiri saat ini sedang berburu bek tengah baru pasca kepergian Caulker dan masih cederanya Vertonghen. Dua nama yang jadi incaran adalah Vlad Chiriches (Steaua Bucharest) dan Tiago Ilori (Sporting Lisbon).

Sementara Caulker sendiri menjadi rekrutan kedua Cardiff jelang musim baru. Pemain pertama yang didatangkan manajer Malky Mackay adalah Andreas Cornelius yang diboyong dari FC Copenhagen dengan banderol 7,6 juta pounds.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda