Scroll to Top

PSSI Ambil Tindakan Pelemparan Bus Persib Sebelum 28 Agustus 2013

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 01 Aug 2013

Komisi Disiplin PSSI sepertinya sangat berhati-hati dalam mengambil keputusan terkait insiden pelemparan bus Persib. Alhasil hingga kini Komdis masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian.

Ketika dimintai konfirmasinya Ketua Komdis PSSI, Hinca Panjaitan membenarkan jika pihaknya sangat berhati-hati.

Namun Hinca Panjaitan memastikan jika Komdis akan melakukan tindak lanjut, sebelum laga Persija melawan Persib yang rencananya dimainkan pada 28 Agustus 2013 mendatang.

“Kalau polisi belum memutuskan, kami akan mengambil tindakan sebelum tanggal 28 Agustus 2013″ tegas Hinca Panjaitan, Rabu (31/7/2013).

Hinca Panjaitan juga mengungkapkan, jika pihak Komdis PSSI terus menyelidiki insiden pelemparan bus Persib tersebut.

Pada saat yang sama, Hinca juga mengimbau agar insiden tersebut dijadikan bahan pelajaran bagi semua pihak tanpa terkecuali.

“Komdis ingin kasus ini ditempatkan sebagai pembelajaran, tidak boleh ada rantis untuk menjemput tamu. Karena orang bermain sepak bola harus dalam keadaan nyaman” pungkasnya.

Seperti yang diketahui beberapa bulan lalu, bus yang mengangkut skuad Persib dilempar batu dan bom molotov saat hendak berangkat ke Stadion Gelora Bung Karno.

Sedianya ketika itu skuad Maung Bandung akan meladeni Persija Jakarta dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL).

Namun karena insiden tersebut, pertandingan pun batal digelar dan laga kedua tim ditunda pada 28 Agustus 2013.

Hingga kini pihak berwajib belum mengetahui biang kerok insiden tersebut, sehingga Komdis PSSI pun masih belum bisa mengeluarkan keputusan atau pun sanksi ada tidaknya keterlibatan salah satu suporter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda