Scroll to Top

Timnas Indonesia U-23: RD Akan Fair Memilih Pemain

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 01 Aug 2013

timnas indonesia latihan rahmad darmawan

Timnas Indonesia U-23 masih terus melakukan persiapan dalam menyongsong Sea Games akhir tahun ini. Pelatih Garuda Muda, Rahmad Darmawan juga mengaku akan fair dalam menentukan pemain yang kelak akan dibawanya.

Dalam waktu dekat ini Timnas Indonesia U-23 sendiri rencananya akan melawan Brunei Darussalam, yang dijadwalkan tanggal 15 Agustus 2013 di Yogyakarta.

Namun jadwal pertandingan persahabatan tersebut dinilai pelatih Rahmad Darmawan terlalu mepet.

Hal itu terjadi karena seluruh pemain kini masih menikmati libur dan baru akan bergabung kembali dalam beberapa hari sebelum pertandingan digelar.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-23 telah menjajal kekuatan Timnas Singapura dalam laga home-away beberapa waktu lalu.

Ketika dimintai konfirmasinya Rahmad Darmawan mengatakan saat ini anak asuhnya sedang kembali ke klub masing-masing, setelah melawan Chelsea (Kamis, 25/7/2013) lalu.

Untuk menghadapi laga persahabatan di Yogyakarta melawan Brunei, Rahmad Darmawan mengaku akan memanggil pemain seleksi gelombang tahap ketiga pada 11 Agustus 2013.

“Rencananya melawan Brunei Darussalam 15 Agustus 2013, tim akan berkumpul 11 Agustus 2013. Jadi waktu persiapan relatif singkat” ungkap Rahmad Darmawan.

Pelatih Arema itu juga sudah merencanakan tahapan seleksi, termasuk seleksi tahap ketiga yang digelar di Jakarta.

Dari Seleksi itu diharapkan Timnas U-23 sudah mendapatkan susunan pemain final karena per September pelatnas mulai bergulir.

RD mengaku jika pelatnas kelak hanya diikuti 30 pemain. Dirinya juga menegaskan jika dalam menukangi punggawa U-23, akan berlaku fair dan tidak membeda-bedakan pemain.

“Saya tidak ingin membeda-bedakan pemain” tegas Rahmad Darmawan.

Namun satu nama yang menjadi perhatian RD adalah sosok Andik Vermansyah yang dinilai bisa menjadi kartu As dalam membangun tim ini.

“Namun di tim ini memiliki pemain lincah seperti Andik Vermansah, itu menjadi modal tim untuk meraih prestasi” harap Rahmad Darmawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda