Audi Cup 2013

Bayern Munchen era Pep Guardiola bersua dengan Manchester City era Manuel Pellegrini di Final Audi Cup 2013. Hal ini terjadi setelah Munich sukses menggulung Sao Paulo 2-0, sementara The Citizens menghantam AC Milan dengan skor besar 5-3. Partai final Audi Cup 2013 akan diselenggarakan pada Jumat, 2 Agustus 2013 pukul 01.30 WIB.

Gol-gol Mario Mandzukic dan Mitchell Weiser ke gawang wakil Brazil yang datang jauh-jauh untuk bertahan, mengantar Munchen melaju ke partai puncak. Bagi pasukan Pep Guardiola, ini adalah kesempatan untuk memperbaiki mood menjelang Bundesliga yang diputar sepekan lagi. Sebelumnya, mereka tampil begitu superior di beberapa ajang, Telekom Cup dan Uli Hoeness Cup 2013. Namun, ketika berada di partai resmi yang sesungguhnya, melawan Dortmund di Piala Super Jerman, Munich kehilangan momentum dan hal ini berlanjut hingga duel melawan Santos.

Manchester City 5

Sementara tuan rumah berambisi meraih gelar, hal yang sama juga berlaku pada Manchester City. Setelah sempat mengalami hasil pramusim yang mengecewakan, pasukan Manuel Pellegrini semakin ‘jadi’. Mereka cuma butuh waktu 35 menit untuk menyelesaikan permainan melawan AC Milan. City sempat unggul 5-0 melalui David Silva, Micah Richards, Aleksandar Kolarov, dan Edin Dzeko (2 gol) sebelum Rossoneri memperkecil defisit gol.

Bayern dan Manchester City sama-sama memasuki era baru musim ini. Mereka sama-sama kehilangan pelatih yang sudah menanamkan kerangka bermain selama beberapa tahun, dan sama-sama pula mengambil pelatih alumnus Liga Spanyol. Dalam bursa transfer, jika Munich memungut Thiago Alcantara, maka City lebih mengerikan lagi karena memboyong Fernandinho, Jesus Navas, Stevan Jovetic, hingga Alvaro Negredo sehingga kekuatan mereka disebut yang terbaik di Liga Inggris.

Bayern Munich 35

Ada misi lain bagi Bayern Munchen untuk memenangi Audi Cup 2013. Dua tahun lalu, di ajang yang sama mereka terkulai di final. Dalam dua edisi Audi Cup, Munich juga baru bisa meraih satu gelar. Sementara, Manchester City tentu ingin mengulangi prestasi Barcelona di Audi Cup 2011, sebagai peserta debutan dalam ajang ini, yang langsung meraih gelar juara. Siapa yang menang? Bayern Munchen atau Manchester City?