Scroll to Top

Persipura Juara ISL 2013, Boaz Solossa Ingin Lengkapi Gelar Top Skor

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 01 Aug 2013

Persipura sudah memastikan diri sebagai Jawara Indonesian Super League (ISL) 2013, setelah membungkam tuan rumah Persiwa Wamena 2-0 di Stadion Pendidikan Wamena.

Dua gol bagi Mutiara Hitam dalam pertandingan kali ini, dicetak oleh Boaz Solossa dan Patrich Wanggai dibabak kedua.

Berkat raihan poin 3 itu, anak asuh Jacksen F Tiago mengumpulkan 73 angka dan tak akan mungkin dikejar lagi oleh tim-tim di bawahnya.

Jalannya pertandingan Persipura Vs Persiwa cukup menarik di babak pertama. Kedua tim langsung saling serang sejak menit-menit awal.

Peluang pertama diperoleh Persipura melalui aksi Boaz pada menit ke-19. Namun usahanya itu belum membuahkan hasil, karena tendangan kerasnya masih bisa dibendung kiper Persiwa Rio Reyaan.

Di babak kedua Persipura tampak mendominasi. Boaz Solossa akhirnya memecah kebuntuan setelah mencatatkan namanya di papan skor.

Usaha Persipura untuk kembali unggul berbuah hasil, setelah Patrich mampu merobek jala Persiwa melalui tendangan keras dari jarak dekat.

Meski gelar juara telah diraih Persipura, namun bomber mereka Boaz Solossa masih memiliki satu ambisi lagi yang juga tidak kalah bergengsi.

Striker andalan Timnas Indonesia itu bertekad untuk mempertahankan diri di puncak perebutan Top Skor, hingga akhir musim nanti.

Dengan raihan gelar Top Skor, setidaknya bisa melengkapi cerita manis masyarakat Papua pada kompetisi ISL musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda