Scroll to Top

PSSI Diminta Perhatikan Kesehatan Pemain Oleh Roy Suryo

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 01 Aug 2013

Buntut dari beberapa pemain asing yang meninggal dunia saat melakoni kompetisi nasional, PSSI akhirnya mendapat kartu kuning dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo.

Secara tegas Roy Suryo meminta PSSI agar lebih memperhatikan kesehatan para pemain yang berlaga di Liga Indonesia, baik pada kasta tertinggi atau di bawahnya.

Bagi Roy Suryo dengan kejadian meninggalnya penyerang asing milik klub Pelita Bandung Raya (PBR), Camara Sekou saat menjalani latihan malam di Stadion Siliwangi Bandung bisa menjadi pembelajaran.

Seperti yang diketahui jika Camara Sekou yang berasal dari Mali berusia 27 tahun itu, meninggal dunia diduga karena serangan jantung.

“Saya kaget ketika mendengar kejadian itu, kemudian saya langsung menghubungi Ketua Umum PSSI Djohar Arifin”

“Paling penting rekam medis pemain sehingga jangan sampai kasus itu terjadi lagi. Ini kasuistik dan sesuatu yang tidak terduga” ungkap Roy Suryo, Rabu (31/7/2013).

Kejadian meninggalnya pelaku sepak bola tak hanya terjadi pada Camara Sekou, pada tahun 2013 ini mantan pelatih Persebaya Divisi Utama Miroslav Janu juga meninggal dikarenakan serangan jantung.

Sebelumnya pada tahun 2012 pesepak bola asal Paraguay, Diego Mendieta meninggal dalam keadaan sulit.

Konon ketika itu Diego Mendieta mengalami kesulitan finansial, dikarenakan tak mempunyai biaya untuk pengobatan ke rumah sakit.

“PSSI harus lebih cermat membina klub, ini merupakan citra buruk bagi Indonesia. Harus dievaluasi dan kami tidak mungkin turun langsung, tetapi harus memberikan perhatian” pungkas Roy Suryo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda