Scroll to Top

Andik, Syamsir Alam & Bayu Gatra Bintang Timnas Indonesia Sea Games

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 01 Aug 2013

Timnas Indonesia U-23 yang kelak akan melakoni Sea Games akhir tahun ini, setidaknya memiliki tiga nama yang akan bersinar. Ketiga nama itu adalah Andik Vermansyah, Syamsir Alam & Bayu Gatra.

Meski penampilan Syamsir Alam masih belum menunjukan performa maksimal pasca diturunkan dalam laga menghadapi Chelsea, namun pemain DC United itu optimis akan memberikan yang terbaik saat harus berduel dengan lawan seusianya.

Sementara nama Bayu Gatra yang bersinar di kompetisi ISL musim ini, membuat dirinya dipanggil pelatih timnas SEA Games Rahmad Darmawan.

Bayu Gatra pertama kali melejit di PON Riau 2012, ia pun tampil gemilang di ajang tersebut. Berkat kegemilangannya, pemain 21 tahun itu langsung masuk ke tim utama klubnya Persisam Samarinda.

Bersama Persisam, karier Bayu makin terangkat. Gol-gol dan assistnya turut membantu Persisam ke papan atas ISL.

Sadar akan potensi Bayu, pelatih Rahmad Darmawan pun memanggilnya ke seleksi gelombang 2 Timnas SEA Games bersama 17 pemain lain.

Tidak menutup kemungkinan jika Bayu Gatra dan Andik Vermansyah akan diduetkan untuk mengawal lini tengah Indonesia.

Sementara itu Andik Vermansyah yang dimintai komentarnya, menyatakan siap berduet dengan Bayu Gatra di lini tengah.

“Dipasangkan dengan siapa pun, saya selalu siap. Saya akan berusaha padu dengan siapa pun. Saya pikir Bayu pemain yang sangat berkualitas, saya sudah tahu kalau dia pekerja keras dan juga berbakat” ungkap Andik Vermansyah belum lama ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda