Scroll to Top

Xavi Hernandez: Tata Martino Akan Bawa Barcelona Bangkit

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 01 Aug 2013

Xavi Hernandez: Tata Martino Akan Bawa Barcelona Bangkit

Xavi Hernandez menyatkan bahwa Tata Martino akan membawa Barcelona tampil lebih baik. Ia juga tidak bisa memastikan apakah harga transfer untuk seorang Gareth Bale sesuai dengan kemampuan sang penyihir Wales. Sang maestro tak lupa pula berbicara tentang Tito Vilanova dan Cesc Fabregas.

Kehadiran Gerardo Martino ke klub Catalan, bagi Xavi Hernandez adalah momen penting bagi perjalanan Barcelona. Pria yang baru saja menikah ini memaparkan detail keinginan Tata Martino kepada para pemain Barca musim ini.

“Kami akan berusaha beradaptasi dengan taktik yang diterapkan manajer baru, secepat mungkin. Kesan pertama yang saya dapat tentangnya, positif. Tata Martino akan mengaplikasikan pressure ketat pada lawan di lapangan. Ia ingin mengembalikan dinamisme Barcelona yang musim lalu hilang,” cetus sang gelandang .

Xavi juga urun suara tentang kemungkinan Cesc Fabregas hengkang ke Manchester United. Baginya itu hanyalah gosip semata. Cesc, menurut Xavi, tengah bersiap menyambut musim baru bersama Barcelona.

“Cesc sangat santai. Dia terikat kontrak dan segala hal lain hanyalah spekulasi. Semua hanyalah rumor. Kita lihat saja apa yang terjadi. yang jelas, dia santai dan bersiap untuk menghadapi musim baru di Barca.”

Sejatinya, persiapan Barcelona musim ini tidak sempurna. Apa lagi masalahnya kalau bukan mundurnya Tito Vilanova dari kursi pelatih karena harus berjuang melawan kanker. Tapi, Xavi sendiri tetap optimis dengan klub yang sudah membesarkannya ini.

“Kepergian Tito adalah pukulan telak bagi skuad. Tapi kami harus melupakan kejadian tersebut. Hal itu memang merupakan salah satu momen paling menyedihkan untuk Barca. Tapi, di luar itu, segala sesuatu masih berjalan sebagaimana mestinya.”

Uniknya, Xavi Hernandez juga sempat memberi penilaian tentang rencan transfer Gareth Bale oleh kubu rival, Real Madrid, dengan bayaran dalam rentang 132 hingga 145 juta Euro. Menurut Xavi, “Saya tidak tahu apakah Bale memang layak dihargai sebesar itu. Pada kenyataanya, saya belum pernah melihatnya bermain selama 90 menit.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda