Scroll to Top

Neymar: Aku Ingin Secepatnya Duet dengan Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 01 Aug 2013

Neymar Messi

Neymar menjalani pertandingan pertamanya untuk Barcelona ketika klubnya ditahan imbang oleh Lechia Gdansk 2-2. Tidak tampil cemerlang di debut, bagi Neymar ia membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan klub Catalan. Sang bintang Brazil juga mengaku tak sabar berduet dengan Lionel Messi.

Bagi Neymar, bermain bersama King Leo, adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Kesempatan itu memang tidak datang di debutnya, tapi Neymar berharap secepatnya hal tersebut terjadi. Bahkan, mungkin saja berlangsung di Trofi Joan Gamper melawan Santos pada 3 Agustus mendatang.

“Saya nyaman bersama Lionel Messi. Dia adalah idola bagi saya, dan saya bahagia bisa bermain bersamanya. Dia adalah pemain hebat, dan sosok yang hebat pula. Saya ingin membantunya terus membuat fans Barcelona bahagia (dengan kemenangan dan gol-gol),” cetus Neymar.

Ucapan Neymar sendiri menunjukkan bahwa dirinya ‘siap mengalah’ pada King Leo yang menjadi tokoh utama klub Catalan dalam beberapa tahun terakhir. Sekaligus seperti menampik kemungkinan terjadinya keretakan antara Leo Messi dan Neymar yang sama-sama berlabel superstar.

Neymar sendiri, mengakui ia membutuhkan waktu untuk bisa nyetel dengan klub barunya. Menanggapi pertandingan melawan Gdansk, pemain terbaik Piala Konfederasi 2013, menyoroti permainan keras lawan, yang jarang ditemuinya ketika berlaga di Santos.

“Saya bahagia dengan debut. Adalah sebuah kebanggaan bisa bermain untuk Barca. Saya butuh waktu untuk beradaptasi dan berada dalam kondisi siap tempur. Pada laga kemarin, ada beberapa tackle yang mengarah pada saya. Tapi semuanya bukan masalah. Saya belum berbicara dengan (pelatih baru) Tata Martino. Tapi, dia mendukung klub dan para pemain secara penuh.”

Debut Neymar di Camp Nou, terjadi ketika klub barunya melawan klub yang ditinggalkan Ney, Santos. Bagaimana tanggapan si bocah ajaib?

“Akan menjadi hal aneh dan berbeda karena saya harus melawan Santos. Tapi, saat ini, tim saya adalah Barcelona,” tutup Neymar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda