Scroll to Top

Samsung Galaxy Folder: Android Lipat Bertenaga Quad Core

By Ditya / Published on Thursday, 01 Aug 2013
Samsung Galaxy Folder
Samsung Galaxy Folder

Beberapa waktu lalu sempat terdengar kabar bahwa Samsung tengah menyiapkan smartphone Android lipat yang mengusung nama Galaxy Folder. Baru-baru ini smartphone lipat Galaxy Folder kembali mencuat, konon smartphone ini ditenagai oleh prosesor quad-core dan menggunakan nama sandi “Hennessy”

Samsung SCH-W789 Hennessy atau Galaxy Folder ini dikabarkan akan ditenagai oleh prosesor quad-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sayangnya, tak diketahui chipset dan pengolah grafis yang digunakan oleh smartphone Galaxy Folder ini.

Sektor layar, Galaxy Folder ini mengusung layar sentuh berukuran kecil, yakni 3,3 inci dengan resolusi HVGA 480 x 320 piksel. Spesifikasi layar Galaxy Folder ini tampak terlalu rendah, idealnya menggunakan resolusi WVGA 480 x 800 piksel. Namun, spesifikasi ini belum dikonfirmasi.

Samsung Galaxy Folder 2

Smartphone lipat atau flip Galaxy Folder besutan Samsung ini dikabarkan menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean dan dibekali dengan kamera belakang resolusi 5 megapiksel. Tak diketahui apakah Samsung juga membekali Galaxy Folder dengan kamera depan untuk video call.

Mungkin kita ingat era tahun 2000 hingga tahun 2006 dimana mayoritas produk ponsel Samsung mengusung desain lipat yang cantik dengan warna silver yang mewah. Kini, Samsung tampaknya akan mebawa kembali desain lipat yang dahulu sempat menjadi ciri khas produknya ke pasar smartphone modern berbasis Android melalui Galaxy Folder.

Sepertti yang kita ketahui, smartphone yang ada saat ini umumnya berdesain candybar dengan layar berukuran besar tanpa kehadiran keypad. Seperti yang dilansir dari VR-Zone (31/07/2013), smartphone Samsung Galaxy Folder ini dilengkapi dengan keypad alfanumerik seperti layaknya ponsel lipat pada umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda