Scroll to Top

Semen Padang Batal Hadapi Jagoan Thailand Buriram United

By Aditya / Published on Thursday, 01 Aug 2013

Semen Padang 2013

Juara bertahan Indonesia Premier League (IPL), Semen Padang, batal menjajal tim jagoan Thailand, Buriram United, dalam laga ujicoba. Buriram United membatalkan jadwal ujicoba dengan Semen Padang lantaran tim yang saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Primer Thailand tersebut terbentur jadwal yang padat.

Meskipun gagal menghadapi Buriram United, manajemen Semen Padang tidak lantas mengurungkan niatnya untuk mencari tim dari luar negeri sebagai lawan latih tanding bagi Titus Bonai dan kawan-kawan.

“Rencana untuk melakukan ujicoba internasional tetap ada. Saat ini, kami sedang mencari lawan bagi anak-anak,” tandas Media Officer Semen Padang, Ronny Suhatril, di Padang, kemarin.

“Sesuai rencana, untuk ujicoba internasional ini, kami jadwalkan bakal digelar antara 24 atau 31 Agustus 2013 ini,” lanjutnya.

Semen Padang memang sangat membutuhkan laga ujicoba internasional sebagai persiapan sebelum berlaga di AFC Cup 2013. Tim Kabau Sirah hingga saat ini masih bertahan kompetisi antar klub se-Asia tersebut dan telah lolos ke babak perempatfinal.

Di babak perempatfinal yang digelar dengan konsep home and away, tim asuhan Jafri Sastra ini akan menghadapi wakil dari India, yakni East Bengal. Semen Padang akan menyambangi India terlebih dulu pada 17 September 2013. Seminggu kemudian, yakni pada 24 September 2013, giliran East Bengal yang bertandang ke Padang. Ronny Suhatril pun meminta dukungan kepada seluruh rakyat Indonesia.

“Kita harus optimistis. Kami sangat berharap semua masyarakat Indonesia bisa mendukung kami, khususnya dalam upaya kami mewujudkan sejarah, pertama kalinya tim Indonesia lolos ke semifinal AFC Cup,” harap Ronny J Suhatril.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda