Scroll to Top

Masa Kecil Bisa Diterka dari Diagnosa Wajah

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 21 Sep 2011

Menurut sejumlah ilmuwan dari University of Edinburgh, wajah orang dewasa dapat merefleksikan riwayat masa kecilnya. Orang bisa dibaca berbagai aspek kehidupan masa kecilnya dengan mendiagnosa wajah. Ada bekas atau jejak masa kecil yang tetap membekas sampai dewasa.

Riwayat yang bisa dilihat  adalah nutrisi, riwayat kesehatan, paparan rokok dan polusi, dan sebagainya. Meskipun di kemudian hari orang tersebut mampu memperbaiki kualitas hidupnya, refleksi masa lalu tidak hilang dari wajah.

Para peneliti menggunakan 15 tampilan berbeda pada wajah dari simetri wajah. Di dalamnya termasuk posisi hidung, mata, telinga, dan mulut.  Dari informasi tersebut, salah satu hasilnya, orang yang wajahnya kurang asimetris cenderung punya masa lalu suram. “(Mereka) harus melewati masa pertumbuhan lebih sulit ketimbang orang-orang dengan wajah simetris,” kata peneliti, seperti dikutip Telegraph.

Sedangkan, orang yang wajahnya cenderung simetri, cenderung berasal dari keluarga yang “berada”. Mereka banyak menghabiskan masa kecilnya dengan bahagia.

Menurut Profesor Ian Deary, salah seorang peneliti, mengatakan, simetri wajah berguna untuk mengetahui kemampuan tubuh menghadapi tekanan lingkungan. Itu sebagai jejak dari stabilitas perkembangan.

Namun, tanda ini kurang berarti pada wanita. Peneliti akan mengadakan penelitian lanjutan untuk itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda