PSSI Tunjuk Timnas Indonesia U-19 Tandang ke Timor Leste

Timnas Indonesia U-19 U-23

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga ujicoba dengan Timor Leste pada tanggal 25 Agustus 2013 mendatang. Timor Leste sebenarnya meminta kepada PSSI untuk mengirimkan Timnas Indonesia senior atau Timnas Indonesia U-23. Namun, karena kedua timnas tersebut berhalangan, maka PSSI menunjuk Timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi Timor Leste.

Laga ujicoba tersebut akan digelar di Timor Leste sesuai permintaan mereka. Dengan demikian, anak-anak asuh Indra Sjafri akan bertandang ke bekas provinsi Timor-Timur itu untuk bertanding pada tanggal 25 Agustus 2013.

Adapun alasan mengapa Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-23 tidak dapat diturunkan melawan Timor Leste dikarenakan padatnya kompetisi, baik Indonesia Super League (ISL) maupun Indonesia Premier League (IPL).

Seperti diketahui, hampir semua pemain yang menghuni skuat Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-23 adalah pemain andalan di klub mereka masing-masing. Apalagi persaingan di kompetisi sedang ketat-ketatnya sehingga tenaga merea sangat dibutuhkan oleh klub.

“Timnas Indonesia senior dan U-23 tidak dapat memenuhi undangan itu, karena padatnya jadwal kompetisi. Akhirnya, kami memutuskan untuk mengirimkan Timnas U-19 berangkat ke Timor Leste,” jelas Sekjen PSSI, Joko Driyono, di Jakarta, kemarin.

Ditunjuknya Timnas Indonesia U-19 untuk bertandang ke Timor Leste juga bukan tanpa alasan. Laga tersebut nantinya bisa menjadi ajang tes mental dan menambah pengalaman bertanding anak-anak Garuda Muda sebelum berlaga di AFF Cup U-19 yang akan digelar pada September 2013 di Jawa Timur.

Selain menghadapi Timor Leste, PSSI juga mengagendakan Timnas Indonesia U-19 untuk menjajal tim kuat Asia, Arab Saudi. Pertandingan tersebut rencananya akan digelar pada tanggal 22 Agustus 2013 di Malaysia.

“Pertandingan melawan Arab Saudi akan dilangsungkan di Kuala Lumpur, Malaysia pada 22 Agustus 2013,” pungkas Joko Driyono.

Komentar Anda

Leave A Response