Scroll to Top

Microsoft Office untuk Android Resmi Diluncurkan

By Ditya / Published on Thursday, 01 Aug 2013
word andro
Microsoft Word di Android

Setelah meluncurkan Office Mobile untuk Apple iOS, Microsoft akhirnya merilis Office Mobile untuk perangkat dengan sistem operasi Android. Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini tampaknya cukup bersemangat untuk memperluas pasar Microsoft Office ke perangkat mobile, termasuk Android.

Sama dengan Microsoft Office untuk iOS, Microsoft Office untuk Android ini dapat dijalankan bila pengguna telah berlangganan paket aplikasi Office berbasis cloud, yakni Microsoft Office 365. Pengguna yang ingin menggunakan Microsoft Office di Android ini harus terlebih dahulu membeli atau berlangganan Microsoft Office 365.

Microsoft Office untuk Android ini datang dengan tampilan antarmuka yang tak berbeda jauh dengan Microsoft Office untuk sistem operasi Windows Phone 8, tetatpi dengan tambahan sentuhan tema Holo khas Android. Aplikasi Microsoft Office untuk Android ini terdiri dari Word, Excel, dan PowerPoint yang dilenghkapi dengan dukungan efek animasi, grafik, SmartARt, shape, dan komentar.

Excel andro
Microsoft Excel di Android

Aplikasi Microsoft Office untuk Android ini tampaknya cukup nyaman digunakan di perangkat berlayar kecil seperti smartphone, hal ini akan memudahkan pengguna untuk membuat atau mengedit dokumen melalui smartphone. Tak hanya itu, Microsoft Office untuk Android ini juga dilengkapi dengan fitur sinkronisasi dengan cloud storage SkyDrive milik Microsoft.

Aplikasi Microsoft Office untuk Android ini mengusung nama resmi “Office Mobile for Office 365″, nama yang agak aneh menurut penulis. Aplikasi Microsoft Office ini telaah tersedia di toko aplikasi Google Play Store. Namun, aplikasi ini saat ini baru dapat digunakan di Amerika Serikat saja. Microsoft berjanji akan menambah dukungan ke banyak negera dalam waktu beberapa minggu mendatang.

ppt andro
PowerPoint di Android

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (31/07/2013), Microsoft Office ini dapat dijalankan di smartphone atau tablet dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich atau lebih baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda