Scroll to Top

iPad Mini 2: Gunakan Prosesor Apple A6 & Layar Retina?

By Ditya / Published on Thursday, 01 Aug 2013

iPad Mini

Tablet iPad Mini 2 atau iPad Mini generasi kedua dikabarkan akan ditenagai oleh prosesor Apple A6 seperti yang digunakan pada smartphone iPhone 5 dan menggunakan layar Retina Display dengan resolusi yang sama dengan iPad 3 atau iPad 4, yakni 2048 x 1536 piksel.

Kabar mengenai tablet iPad Mini 2 ini mencuat setelah ditemukan kode yang berasal dari sistem operasi iOS 7 SDK (Software Development Kit) yang menunjukkan peningkatan spesifikasi internal. Beberapa sumber ada yang mengatakan bahwa iPad Mini 2 ini tidak mengusung layar Retina, tetapi mengusung spesifikasi layar yang sama dengan iPad Mini generasi pertama.

Kode iOS 7 yang muncul adalah J75, J76, dan J77 yang menunjukkan bahwa tablet iPad Mini 2 ini akan menggunakan prosesor dual-core Apple A6 yang saat ini digunakan pada smartphone iPhone 5. Ini merupakan peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan dengan iPad Mini generasi pertama.

Seperti yang kita ketahui, prosesor Apple A6 ini adalah prosesor dual-core dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan grafis triple-core yang berjalan dengan kecepatan 266MHz dari PowerVR SGX543MP3. Penggunaan grafis triple-core ini membuat kinerja grafis Apple A6 melonjak mendekati kinerja prosesor Apple A5X yang menggunakan grafis quad-core PowerVR SGX543MP4.

Tablet iPad Mini 2 ini nantinya akan menggantikan posisi iPad Mini generasi pertama yang membidik pasar tablet kelas menengah. Tak hanya itu, tablet iPad Mini 2 ini akan berhadapan dengan lawan yang cukup tangguh, yakni Google Nexus 7 generasi kedua.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (31/07/2013), sampai saat ini belum ada tanggapan atau keterangan resmi dari Apple terkait tablet iPad Mini 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda