Scroll to Top

Febri Pratama: Banjir Kecaman, Sang Anak Jendral Tutup Akun Twitter

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 01 Aug 2013
Febri Pratama
Febri Pratama/Foto: Kaskus.

Sosok Febri Pratama mendadak populer. Ia adalah mahasiswa Tri Sakti yang beken dengan sebutan si anak jendral. Julukan itu bukannya tanpa sebab. Karena, Febri mengaku sebagai putera seorang jenderal kala merangsek masuk jalur TransJakarta. Diduga banyak yang mengecam (bully), akun-akun media sosialnya pun tutup buku. Ini termasuk Twitter.

Detik menulis, pada Rabu (31/07/13) kemarin, akun Twitter Febri Pratama yang bernama pengguna @febriipratama masih eksis. Namun pada Kamis (01/08/13) pagi, akunnya sudah tak aktif lagi. Ini juga berlaku untuk akunnya di Facebook.

Di Twitter, Febri Pratama sesungguhnya tidak terlalu banyak merancau. Ia total hanya men-tweet 301 kali dengan miliki 62 followers dan mengikuti 49 pengguna. Kicauan terakhir ia tulis beberapa hari yang lalu.

Nama Febri Pratama dua hari ini ramai diperbincangkan di pelbagai media. Tak hanya menerabas jalur TransJakarta, ia juga mengaku anak jenderal untuk menakut-nakuti petugas. Lantas siapa jenderal yang dimaksud? Ia adalah Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo.

Ternyata Febri Pratama bukanlah seorang anak jenderal. Ia adalah putra Devi Suhartoni, seorang pengusaha karet asal Kalimantan. Sang ayah tatkala mendapati kabar ini langsung terbang ke Jakarta untuk meluruskan.

Honda Jazz
Jazz yang dikendarai Febri/Foto: Twitter.

“Harusnya kena sanksi sosial, suruh saja dia membersihkan busway (bus Transjakarta),” ujar Devi Suhartoni yang dikutip dari Tempo.

Sang ayah juga berjanji akan berikan sanksi internal pada si anak. Ia berharap Febri Pratama jera akan perbuatannya. Yang jelas, kini sang anak jenderal harus ucapkan perpisahan pada Honda Jazz kesayangannya. Ya, Devi Suhartoni telah menyita mobil yang digunakan untuk masuk jalur TransJakarta itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda