Scroll to Top

Jasleen si Bayi Raksasa 6,1 Kg Lahir di Jerman

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 01 Aug 2013

Jasleen

Ukuran Jasleen, bayi perempuan yang lahir di Jerman ini memang tak biasa. Jika dibilang jumbo, nampaknya lebih dari itu. Media luar macam Daily Mail bahkan menulis takjuk ‘bayi raksasa’. Namun dengan bobot sekitar 6,1 kg, Jasleen masih belum kalahkan rekor dunia bayi ‘tersebur’ di dunia yang dipegang oleh Anna Bates.

Pada tahun 1879, Anna Bates melahirkan bayi seberat 12 pound atau sekitar 10,4 kilogram. Dan rekor ‘bayi kelas berat’ itulah yang tetap dipegang hingga hari ini oleh Guinness Book of World Records. Lantas, bagaimana dengan Jasleen?

Pada 26 Juli 2013 lalu, di sebuah Rumah Sakit Universitas Leipzig, Jerman, Jasleen terlahir lewat persalinan normal. Jasleen miliki berat 6,7 kilogram dan panjang 57,6 centimeter. Di dunia medis sendiri, bayi yang terlahir lebih dari 3,99 kilogram disebut dengan Mikrosomia.

Jasleen 2

Sedangkan untuk kondisi Jasleen yang ‘tak biasa’ ini, menurut penjelasan dokter akibat sang ibu derita obesitas dan diabetes. Sedangkan ukuran tubuhnya sendiri terdiagnosis terkena diabetes gestasional. Namun, keduanya dalam kondisi sehat dan terus dipantau oleh tim medis.

Selain Jasleen, di Jerman ada pula Jihad. Ia lahir pada bulan November 2011 dengan berat 5,8 kilogram. Sedangkan untuk tahun ini, bukan Jasleen seorang si ‘bayi bongsor’. Akhir bulan Maret lalu, pasangan Inggris lahirkan bayi seberat 7 kilogram. Sedangkan pada 11 Juli, wanitas asal Pittsburgh, AS lahirkan bayi seberat 6,2 kilogram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda