Scroll to Top

Ahok Dukung Industri Musik Indonesia Dengan Memberantas Pembajakan

By Ika / Published on Thursday, 01 Aug 2013

Wagub Ahok

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahya Purnama atau yang akrab disapa Ahok rupanya cukup memberi perhatian lebih pada perkembangan industri musik tanah air. Demi menghargai seniman dan meningkatkan kualitas musik, Ahok pun berusaha ikut memberantas pembajakan.

Di Indonesia, pembajakan CD sudah bukan hal yang asing. Nyaris semua hasil karya anak bangsa akan dibajak oleh orang-orang tak bertanggung jawab sehingga merugikan para musisi. Terkait hal ini, Ahok pun berharap agar ke depannya tidak ada lagi kasus  pembajakan.

“Kita harapkan di mall-mall ibukota tidak ada lagi yang menjual barang bajakan, kita lakukan bertahap, setelah mall, nanti baru PD Pasar Jaya, Glodok, ITC,” ucapnya seperti dikutip dari Okezone.

Usaha Ahok dalam memerangi pembajakan ini sudah tersiar sejak beberapa waktu lalu. Ahok menegaskan bahwa karya musisi harus dihargai.

“Bagaimana pun juga hak intelektual seniman kan harus kita hargai. Coba kalau dia (penjual bajakan) yang jadi seniman, kasihan apa tidak? Barang ciptaan kamu hanya kamu nikmatin satu persen,” kata Ahok saat itu.

Langkah Ahok inipun disambut positif oleh mereka yang berkecimpung di dunia hiburan. Pengamat musik Bens Leo misalnya, ia siap mendukung Ahok dalam kampanye anti pembajakan.

“Ini adalah pertama kalinya Pemda DKI mengampanyekan anti pembajakan CD, VCD serta DVD di mall-mall Jakarta,” katanya. “Kenapa kita dukung Ahok? karena dia support musik kita.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda