Scroll to Top

Emirates Cup 2013, Ajang Pra-Musim Sesungguhnya Bagi Arsenal

By Wan Faizal / Published on Thursday, 01 Aug 2013

INA 0-7 ARS

Arsenal meraup hasil memuaskan selama menjalani tur Asia 2013. Akhir pekan ini, tantangan sesungguhnya akan hadir bagi mereka saat digelarnya turnamen Emirates Cup 2013. Napoli dan Galatasaray jelas lebih tangguh dibanding lawan-lawan Arsenal selama berada di Asia.

Menghadapi Indonesia, Vietnam, Nagoya Grampus, dan Urawa Red, Arsenal memang tampil digdaya. Total 19 gol mereka cetak dan hanya kebobolan tiga gol. Namun itu semua bisa lain ceritanya saat mereka melakoni Emirates Cup 2013 akhir pekan ini.

“Inilah yang kami nantikan, dalam arti akan ada persaingan berarti di atas lapangan. Target kami adalah bermain di Emirates Cup layaknya melakoni liga. Kami sudah tak sabar untuk melakoninya,” ucap Kieran Gibbs.

“Jika kami tak bisa serius di turnamen ini, maka kami mungkin juga tak akan bisa maksimal di liga. Sangat penting bagi kami untuk langsung tancap gas. Musim lalu kami tak bisa menggelar turnamen ini, jadi menyenangkan bisa memainkan pre-season di kandang sendiri.”

The Gunners dijadwalkan menghadapi Napoli dan Galatasaray dalam dua laga Emirates Cup 2013 nanti. Napoli pada hari Sabtu, dan Galatasaray sehari setelahnya.

Kenangan indah juga akan tersaji saat Arsenal bertemu Galatasaray. Maklum saja, para pemain Arsenal sudah tak sabar untuk bertemu dengan mantan rekannya, Emmanuel Eboue, yang kini berbaju klub Turki tersebut.

“Karakternya unik. Ia selalu tersenyum pada saya seperti yang ia lakukan pada semua orang yang ia temui. Saya sudah tak sabar untuk bertemu dengannya karena ia adalah teman baik kami,” tambah Gibbs seakan mewakili rekan setimnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda