Scroll to Top

Lima Penyerang Maut Tinggalkan Liga Spanyol di Bursa Transfer 2013

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 02 Aug 2013

Lima Penyerang Maut Tinggalkan Liga Spanyol di Bursa Transfer 2013

Liga Spanyol didera eksodus besar-besaran para penyerang maut yang pernah menghuni salah satu kompetisi terbaik Eropa tersebut pada bursa transfer musim panas ini. Mulai dari Radamel Falcao hingga Roberto Soldado hijrah ke klub yang mampu membayar mereka jauh lebih baik.

Krisis yang menimpa klub-klub Liga Spanyol menjadi salah satu pemicu hengkangnya deretan pemain yang biasa menghuni daftar lima besar top skor La Liga. Faktanya, memang hanya Real Madrid dan Barcelona yang bisa bersaing untuk berburu bintang dengan transfer di atas 20 juta Euro. Dan keadaan ini memang harus dibayar mahal.

Radamel Falcao, pencetak gol terbanyak ketiga musim lalu, jauh-jauh hari sudah pindah ke AS Monaco. Atletico Madrid tidak bisa menolak tawaran yang sangat fantastis dari klub yang tengah bangkit tersebut, 45 juta Euro.

Manchester City malah memboyong dua pemain Sevilla. Pertama, sayap kanan lincah Jesus Navas. Kemudian, penyerang yang musim lalu menjadi top skor keempat La Liga, Alvaro Negredo dengan banderol 25 juta Euro.

Ada pula Iago Aspas. Pria ini memang tidak masuk dalam daftar 10 besar top skor musim lalu. Namun, eks Celta Vigo sangat bersinar sepanjang musim 2012-2013. Ia menjadi kandidat MVP La Liga. Dan musim ini, Liverpool yang akan memanfaatkan jasanya dengan transfer 9 juta Euro.

Kasus Fernando Llorente sedikit berbeda. Musim lalu, ia menjadi cadangan di Athletic Bilbao. Tapi, bukan karena penyerang atletis ini tampil buruk. Semata-mata itu disebabkan kegigihan Llorente untuk tidak menandatangani kontrak bersama Athletic. Kini, Juventus yang mendapatkannya dengan status free transfer.

Nama terakhir adalah Roberto Soldado. Ia adalah top skor kelima La Liga musim lalu. Produktivitasnya merata dalam beberapa musim terakhir. Tottenham memilikinya dengan harga 26 juta pounds.

Apakah hengkangnya para penyerang ini akan menandai semakin besarnya jarak Barca-Madrid dengan 18 klub lain di La Liga? Lalu, akankah ada langkah penyelamatan bagi salah satu kompetisi terbaik Eropa ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda