Scroll to Top

Facebook Ciptakan Lebih Dari 182 Ribu Pekerjaan

By Aisyah Indarsari / Published on Tuesday, 20 Sep 2011

Percayakah Anda, bahkan dalam masa resesi dimana dunia dipusingkan dengan semakin bertambahnya pengangguran, Facebook mampu muncul dan menciptakan lebih dari 182.000 pekerjaan?

Sebaiknya Anda percaya. Dan pekerjaan yang diciptakan disini bukan dalam arti perusahaan-perusahaan yang mencari pegawai melalui jejaring sosial Facebook. Akan tetapi, salah satu divisi Facebook, yaitu divisi pengembangan lah yang berkontribusi terhadap penciptaan lapangan pekerjaan ini.

Seperti berita yang dirilis AllFacebook, tahun ini saja Facebook telah menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak lebih dari 182.000 yang setara dengan nilai gaji dan keuntungan sebesar US$ 12,2 milyar. Benar-benar kontribusi yang tidak sedikit bagi ekonomi negara Amerika.

Bahkan menurut penelitian Robert H. Smith School of Business, University of Maryland, angka yang diperoleh jauh lebih fantastis, yaitu sebanyak 235.644 lapangan pekerjaan baru telah Facebook ciptakan, dan setara dengan US$15,1 milyar kontribusinya kepada ekonomi negara tersebut.

Banyaknya lapangan pekerjaan yang tercipta tampaknya berbanding lurus dengan tingkat kepuasan para pekerjanya. Terbukti dari hasil survey yang dilakukan Glassdoor di akhir tahun 2010 lalu, posisi pertama tempat terbaik untuk bekerja pilihan pegawai di tahun 2011 dipegang oleh Facebook.

Memang tidak dipungkiri, pekerjaan di sektor teknologi informasi menjanjikan masa depan yang cukup menggiurkan. Mungkin hal ini bisa dijadikan acuan bagi Anda pencari kerja di Indonesia, untuk mempertimbangkan tawaran pekerjaan di sektor ini.

Bahkan akan lebih baik lagi jika suatu saat Facebook akan melakukan ekspansi ke Asia, terutama Indonesia, dan membuka kantor cabang disini. Bukan tidak mungkin rakyat Indonesia juga akan mendapatkan kesempatan yang sama.

Mengingat saat ini Indonesia merupakan pengguna Facebook terbesar pertama di Asia, dan kedua didunia, bukan suatu hal yang mustahil kan, jika Mark Zuckerberg mempertimbangkan hal tersebut. Bagaimana menurut Anda?

One thought on “Facebook Ciptakan Lebih Dari 182 Ribu Pekerjaan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda