Scroll to Top

Barcelona: Cristian Tello Perpanjang Kontrak Hingga 2018

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 02 Aug 2013

Barcelona Cristian Tello Perpanjang Kontrak Hingga 2018

Cristian Tello memperpanjang kontraknya dengan Barcelona hingga 30 Juni 2018. Bila ada klub yang berani memboyong jebolan akademi La Masia ini, mereka harus menyetorkan dana minimal 25 juta Euro untuk sang penyerang sayap.

Lahir di Sabadell, Cristian Tello menjalani karier junior di empat klub. Dimulai dari Can Rull pada usia delapan tahun, kemudian Barcelona, CF Damm (pinjaman), dan selanjutnya Espanyol. Di klub terakhirlah Tello kemudian mendapatkan kontrak bersama tim B. Sayang, klub yang dibelanya kala itu terjerembab ke Tercera Division.

Musim panas 2010, Tello kembali ke Barcelona. Ia tampil untuk tim B klub Catalan, dan mulai menggoda Pep Guardiola, pelatih Barcelona saat itu. Meskipun demikian, Tello baru benar-benar meledak semusim kemudian. Tampil 22 kali untuk tim senior, ia mampu mencetak 7 gol. Dua di antaranya terjadi ketika Barcelona menyikat Leverkusen 7-1 di Liga Champions.

Penampilannya yang mengilap sepanjang musim 2011-2012, tak ayal lagi membuat Tello dimasukkan sebagai bagian tim utama Barcelona pada musim berikutnya, ketika pelatih sudah berganti pada Tito Vilanova. Jam terbang Tello bertambah banyak. Total ia tampil 34 kali dan mengemas 8 gol.

Sebelumnya, pada Desember 2012 lalu Cristian Tello sudah menandatangani kontrak baru untuk klub Catalan hingga 30 Juni 2016. Artinya kontrak yang sekarang mengikatnya dua tahun lebih lama lagi di Camp Nou. Kehadiran Tello sendiri merupakan alternatif bagi serangan Barcelona. Kecepatan dan kekuatannya dapat dipertimbangkan sebagai opsi lain bagi Tata Martino andai salah satu dari Pedro Rodriguez atau Alexis Sanchez bermasalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda