Scroll to Top

Arsenal Akan Lebih Bersaing Musim Ini, Kata Arsene Wenger

By Wan Faizal / Published on Friday, 02 Aug 2013

Staf-Wenger

Delapan tahun tanpa gelar membuat Arsene Wenger selaku manajer Arsenal merasa cukup gerah. Namun untuk musim depan ia yakin skuadnya bakal bersaing memperebutkan gelar. Setidaknya, ada dua faktor yang dijabarkan Wenger terkait peluang timnya musim depan.

Pertama jelas pondasi yang telah ia bangun di The Gunners dalam beberapa tahun terakhir. Wenger yakin, usahanya itu akan menemui hasil musim ini lantaran para pemain muda yang ia kembangkan sejak dua hingga empat tahun lalu kini sudah semakin matang.

“Kami masih terus berusaha memperkuat tim. Namun kami sudah punya basis yang kuat dengan para pemain muda yang memulai debut di Premier League bersama kami seperti Wojciech Szczesny, Carl Jenkinson, dan Alex Oxlade-Chamberlain,” jelas Wenger.

“Itulah kenapa yang kami lakukan adalah hal unik. Lihat saja kompetitor kami. Apa ada banyak pemain mereka yang memulai debut di Premier League dalam 10 tahun terakhir masih bisa bertahan di klub tersebut?”

“Saya yakin para pemain saya sudah punya rasa pengertian yang kuat dan mereka belum mencapai puncaknya, masih akan berkembang lagi. Saya yakin kami akan lebih kuat musim depan.”

Fakta bahwa Arsenal merupakan satu-satunya dari klub empat besar klasemen akhir musim lalu yang tidak berganti manajer membuat Wenger semakin pede. Kecuali Jose Mourinho, Manuel Pellegrini dan David Moyes jelas masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan para pemain baru di tim barunya.

“Itu memberi kami sedikit keuntungan karena saya sudah mengenal para pemain saya dengan sangat baik. Rival kami masih butuh waktu untuk beradaptasi. Kecuali Jose yang sudah pernah melatih Chelsea.”

“Tapi kami harus fokus pada kekuatan kami daripada berharap pada kelemahan lawan. Penting bagi kami untuk meraih start bagus dan mendapat kepercayaan. Kami butuh fans terus berada di belakang kami.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda