Scroll to Top

Mantan Pemain Persib, Bambang Sukowiyono Meninggal Dunia

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 02 Aug 2013

Mantan pemain Persib di era 1980-an, Bambang Sukowiyono meninggal dunia pada Kamis (1/8/2013) sore di Rumah Sakit Borromeus Bandung.

Bambang Sukowiyono tercatat memperkuat Persib dari tahun 1979 hingga memutuskan mengakhiri karier pada 1989.

Bersama dengan pemain yang kini menjadi arsitek Persib Djadjang Nurjaman, Bambang meraih gelar juara kompetisi Perserikatan tahun 1986.

Djadjang Nurjaman yang mengetahui kabar duka tersebut, merasa kaget. Djajang sendiri baru mengetahui kabar itu dalam acara buka puasa bersama di Kantor PT Persib Bandung Bermartabat.

“Saya mendapat kabar saat acara buka puasa, jujur saya sedih dan kaget dengar ini. Dia meninggal karena sakit, kalau tak salah kanker”

“Ada benjolan di paha itu sudah diangkat, tapi tidak kunjung sembuh” ungkap Djadjang Nurdjaman.

Bambang Sukowiyono lahir di Kota Solo 7 Februari 1961 atau menghembuskan nafas terkahir pada usia 52 tahun.

Selain pernah aktif sebagai pemain, Bambang Sukowiyono juga pernah mencicipi karier kepelatihan di Persib sebagai asisten pelatih.

Ketika itu Persib melakoni Liga Indonesia di kompetisi musim 2003. Bambang Sukowiyono juga pernah aktif menjabat sebagai Ketua Pengprov PSSI Jabar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda