Scroll to Top

Inilah Situs Jejaring Sosial Bagi Si Kaya Dan Terkenal

By Aisyah Indarsari / Published on Wednesday, 21 Sep 2011

Situs-situs berikut tampaknya tidak cukup sosial seperti sebutannya. Jejaring sosial yang akan disebutkan berikut benar-benar membuat Facebook tampak seperti jejaring sosial bagi orang-orang miskin.

Mengapa tidak? Kemudahan mendaftar dan mengakses Facebook menyebabkan banyak kalangan, hingga yang dari ekonomi menengah kebawahpun ikut euphoria sosial media besutan Mark Zuckerberg ini.

Siapapun yang memiliki telepon genggam, mereka pasti bisa mengakses Facebook. Hal inilah yang membuat Facebook menjadi jejaring sosial masal, nomor satu didunia.

Akan tetapi, tidak ada salahnya kita menengok beberapa jejaring sosial – istilah yang tetap mereka pergunakan – berikut, yang tidak semudah itu membuka keanggotaan mereka. Bahkan mereka mengkhususkannya untuk orang-orang kaya atau yang terkenal saja.

Seperti yang dikutip dari Digital Trend, mereka adalah:

IslandX

 

IslandX adalah jejaring sosial yang diklaim hanya untuk “orang-orang internasional”. Maksudnya, Anda sudah harus pernah tinggal, menjelajah atau bepergian ke beberapa negara di dunia untuk dapat bergabung disini.

Anggota: Saat ini, anggota dibatasi hanya untuk orang-orang yang telah mengecap pendidikan di sekolah-sekolah internasional.

Cara bergabung: Hingga sekarang, Anda hanya dapat bergabung jika mendapat undangan/invitation saja.

Catatan: Menurut IslandX, penduduk dunia yang telah mengalami banyak perbedaan kehidupan dunia, dapat melihat segala sesuatunya secara berbeda. Situs ini menawarkan kebersamaan bagi mereka yang memiliki keanekaragaman pengalaman yang sama.

 

Affluance.org

 

Aptly menyebutnya sebagai “Facebook untuk orang-orang kaya”. Affluance.org mungkin saja dimiliki orang-orang kaya, akan tetapi mereka miliki misi dibalik itu. Tujuan jejaring sosial ini bukan hanya menyediakan komunitas elit bagi anggotanya, akan tetapi mereka memiliki agenda sosial yang bisa mereka jalankan.

Anggota: Anda harus memiliki kekayaan minimal US$1 juta atau setidaknya berpenghasilan sebesar US$200 ribu per tahun untuk dapat bergabung dengan jejaring ini. Dan untuk anda ketahui, rata-rata kekayaan pengguna akun ini, hingga saat ini, adalah sebesar US$32,7 juta.

Cara bergabung: Sebelumnya Anda harus dapat memenuhi persyaratan finansial tersebut diatas, atau setidaknya diundang oleh 5 orang anggota terdahulu yang telah memenuhi kualifikasi finansial mereka.

Catatan: Para milyuner yang memiliki jiwa sosial yang tinggi dapat mempromosikan kegiatan amal mereka di jejaring sosial ini. Para anggota mendapat akses ke berbagai acara, tour dalam kota, dan keanggotaan dalam komunitas perdagangan. Keuntungan lainnya adalah termasuk jasa penjagaan pintu dan asistensi 24 jam penuh, diskon produk eksklusif, undangan-undangan pesta kalangan atas dan tambahan gratis berlangganan majalah Affluance.

 

aSmallWorld

 

Anggota yang terdaftar termasuk model Naomi Campbell, Winstein bersaudara dan Paris Hilton (bahkan gosipnya Quentin Tarantino juga ada disini). Hal ini cukup sebagai suatu pancingan selain secara virtual Anda dapat terhubung dengan beberapa kalangan elit dunia lainnya.

Anggota: ASmallWorld mencoba untuk memposisikan dirinya sebagai “penduduk paling berharga di dunia”, sehingga standar penerimaan anggota merekapun termasuk: memiliki ijazah sarjana – atau lebih baik lagi gelar Master, terlibat dalam industry finansial, dan hidup di kota internasional. Para pengguna umumnya berusia kurang dari 40 tahun, dan mayoritas tinggal di Eropa.

Cara bergabung: Hanya dengan undangan/invitation. Situs ini mengklaim bahwa jejaringnya merupakan jaringan yang beranggotakan orang-orang terdekat saja.

Catatan: Disini iklan persewaan pulau atau pesawat jet pribadi merupakan hal yang umum akan Anda temui. Begitu juga dengan undangan pesta penuh dengan model-model papan atas, selebritis, penyanyi dan para milyuner bahkan bilyuner terkenal lainnya di seluruh dunia. Dan tentu saja, Anda juga akan mendapat akses untuk konten eksklusif mereka.

 

Angels’ Circle

 

Persyaratan utama keanggotaan Angels’ Circle adalah Anda harus mempunyai uang. Entah itu karena Anda seorang selebritis atau pengusaha (atau hanya menikah dengan salah satunya). Satu-satunya yang bisa ditawarkan adalah, kebanggaan menjadi anggota Angel’s Circle yang tampaknya sudah cukup familier bagi kalangan atas.

Anggota: Anggota Angels’ Circle adalah orang-orang kaya dan berpengaruh. Banyak diantaranya adalah para atlit profesional, berasal dari keluarga kaya dan terpandang, artis terkenal, pengusaha kaya dan para CEO, pegawai pemerintahan, pelaku fashion dengan profil tinggi, para model, dan yang lainnya. Biasanya mereka berpenghasilan US$500.000 hingga 1 juta per tahun, dan mereka menghabiskannya dengan baik.

Cara bergabung: Akses masuk hanya diperuntukkan bagi para undangan. Akan tetapi, hanya dengan mengenal salah satu anggota Angels’ Circle saja tidak cukup. Anda harus melewati tahap evaluasi. Tidak seperti jejaring sosial elit lainnya, disini Anda bisa mengajukan email permohonan menjadi anggota ke Angel’s Circle. Jika Anda memang masuk kualifikasi tersebut, mereka akan mengetahuinya.

Catatan: Keanggotaan ini cukup tertutup bagi umum. Tidak ada informasi lebih jauh yang bisa diketahui dari sekedar menjelajah di internet.

Nah, apakah ada yang cocok dengan kualifikasi Anda saat ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda