Scroll to Top

Persipura Siap Perpanjang Kontrak Jacksen F Tiago

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 02 Aug 2013

Pasca Persipura Jayapura memastikan diri sebagai Juara ISL musim 2013 ini, manajemen Mutiara Hitam berencana untuk memperpanjang kontrak Jacksen F Tiago sebagai pelatih kepala.

Seperti yang diketahui jika Boaz Solossa Cs memastikan gelar juara ISL musim ini, setelah mengalahkan Persiwa Wamena dengan skor 2-0 di Stadion Pendidikan.

Ketika dimintai konfirmasinya Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Thamrin Sagala mengaku jika manajemen tidak ragu untuk kembali memperpanjang kontrak Jacksen F Tiago sebagai pelatih.

“Pasti akan ada kontrak baru untuk Jacksen, kami tidak akan ragu memperpanjang kontraknya di Persipura” ungkap Thamrin Sagala.

Namun mengenai besaran kontrak baru yang disiapkan, Thamrin enggan memperinci lebih lanjut.

Hanya saja pihaknya menegaskan nilai kontrak baru nanti akan lebih besar dibanding kontrak saat ini.

Selain sebagai pelatih Persipura, sejak April lalu Jacksen F Tiago juga mengemban tugas baru sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Jacksen memulai debut sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia, saat dikalahkan 0-3 dari tim nasional Belanda.

Sementara itu kerja sama dengan Persipura telah terjalin sejak 2008 lalu, setelah sebelumnya menangani Persitara Jakarta Utara.

Secara keseluruhan dalam lima musim yang telah dijalani bersama Persipura, Jacksen telah berhasil mempersembahkan lima gelar yakni tiga gelar LSI, satu gelar Community Shield, dan satu gelar Piala Antarpulau.

Karier pelatih berlisensi Federasi Sepak bola Brasil (CBF) itu dimulai ketika menangani tim Assyabab Surabaya yang merupakan klub anggota Persebaya pada tahun 2002.

Setahun di Assyabab, Jacksen menjadi pelatih kepala Persebaya dan mempersembahkan gelar juara Divisi Utama.

Setelah itu dirinya melalang buana melanjutkan karier ke Persita Tangerang, Persiter Ternate, Persitara Jakarta Utara, dan kini menetap di Persipura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda