Chelsea 2-0 Inter

Lucas Oil Stadium di Indianapolis menjadi saksi bagaimana pertandingan International Champions Cup 2013 antara Chelsea vs Inter Milan, Jumat (2/8/2013), berlangsung seru dan berakhir dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Chelsea di laga ini dihasilkan di babak pertama oleh Oscar dan Eden Hazard.

Ucapan Walter Mazzarri yang ingin merusak reuni Inter dengan Jose Mourinho nyaris terwujud di menit awal. Dua kali peluang berbahaya dihasilkan anak asuhnya lewat Ricky Alvarez dan tendangan voli Freddy Guarin.

Namun justru The Blues yang meraup gol lebih dulu di menit 13. Oscar mencetak gol indah setelah menerima sodoran bola dari Victor Moses. 1-0!

Oscar-Hazard

Menit 20, Petr Cech menunjukkan refleks bagus saat bola tendangan Rodrigo Palacio yang mengenai Gary Cahill masih bisa digapainya. Enam menit kemudian, Oscar gagal menambah jumlah golnya akibat penyelesaian yang buruk.

Tendangan penalti diberikan pada Chelsea setelah Moses dijatuhkan Alvaro Pereira di kotak penalti. Insiden tersebut sebenarnya terjadi di kotak penalti, namun Moses dengan cerdik menjatuhkan diri ke dalam kotak penalti dan membuat wasit menunjuk titik putih. Eden Hazard sukses melakukan tugasnya dengan baik.

Hazard-Inter

Di babak kedua, pertandingan berjalan lebih keras, sama sekali tak menunjukkan bahwa ini adalah sebuah laga persahabatan. Terbukti, pertandingan memasuki menit 58, tekel telat dengan dua kaki yang dilakukan Hugo Campagnaro pada John Terry membuat bek Inter tersebut dihadiahi kartu merah langsung oleh wasit.

Fernando Torres membuat dampak bagus setelah dirinya dimasukkan Mou. Aksinya di menit 79 dengan melewati tiga pemain Inter dituntaskan satu tembakan yang masih bisa diamankan Juan Pablo Carrizo.

Juan-Mata

Tak ada lagi gol yang tercipta. Dengan ini Chelsea akan berhadapan dengan AC Milan di babak semifinal. Sementara Inter akan berhadapan dengan Valencia, tim yang dikalahkan Milan di pertandingan sebelumnya guna mencoba peruntungan meraih tempat kelima.

Data Pertandingan:

Chelsea 2-0 Inter Milan (Oscar 13’, Hazard 29’-pen)

Susunan Pemain:

Chelsea: Petr Cech (Mark Schwarzer 46’); Branislav Ivanovic (Cesar Azpilicueta 66’), Gary Cahill (David Luiz 60’), John Terry, Ashley Cole (Ryan Bertrand 72’); Ramires, Marco van Ginkel (Obi Mikel 66’); Oscar (Juan Mata 46’), Eden Hazard (Fernando Torres 72’), Victor Moses (Michael Essien 46’); Romelu Lukaku (Demba Ba 60’)

Inter: Samir Handanovic (Juan Pablo Carrizo 75’); Hugo Campagnaro, Andrea Ranocchia, Juan Jesus; Freddy Guarin (Patrick Olsen 75’), Esteban Cambiasso (Zdravko Kuzmanovic 66’), Yuto Nagatomo, Alvaro Pereira (Ishak Belfodil 66’), Ricky Alvarez (Jonathan 66’); Rodrigo Palacio (Alessandro Capello 75’); Mauro Icardi (Cristian Chivu 60’)