Scroll to Top

Prosesor Apple A7 Masih Dibuat Oleh Samsung?

By Ditya / Published on Friday, 02 Aug 2013
Apple A6
Apple A6

Setelah beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa Apple akan lepas dari pasokan komponen Samsung pada 2014, kini malah muncul kabar yang sebaliknya. Prosesor Apple A7 yang kemungkinan akan digunakan pada smartphone iPhone 5S dan tablet iPad 5 kabarnya masih dibuat oleh Samsung, bukan TSMC seperti yang dirumorkan sebelumnya.

Sebuah kode yang berasal dari sistem operasi iOS 7 versi beta telah menunjukkan bahwa Apple masih mempercayakan Samsung untuk membesut prosesor seri A7. Pengembang bernama Nick Frey menemukan kode prosesor s5l8960x buatan Samsung yang diketahui lebih tinggi dari Apple A6 dan A6X yang menggunakan kode s5l8950x dan sl58955x.

Hubungan Apple dan Samsung akhir-akhir ini memang memburuk karena selain mereka adalah rival, keduanya juga telah terlibat perang paten yang cukup serius dan berlarut-larut. Namun, harus diakui pula bahwa sebagian besar komponen penting pada perangkat Apple dipasok oleh Samsung.

Apple A7

Apple sendiri perlahan-lahan mulai mengurangi ketergantungan pasokan komponen dari Samsung dengan menggandeng LG dan Sharp untuk memasok layar, Elpida dan Hynix untuk memasok chip memori, dan banyak lagi. Namun, sampai saat ini prosesor Apple seri A sampai saat ini masih dipasok oleh Samsung.

Sebelumnya sempat terdengar kabar bahwa Apple telah menggandeng TSMC untuk memproduksi prosesor Apple A7 menggantikan Samsung. Bahkan produsen asal Cupertino ini juga dikabarkan telah terlibat pembicaraan dengan Intel dan Global Foundries untuk memproduksi prosesor Apple.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (01/08/2013), sampai saat ini belum ada keterangan atau tanggapan resmi dari Apple maupun Samsung mengenai siapa pembuat prosesor Apple A7.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda