Scroll to Top

Panasonic Lumix GX7 Diperkenalkan, Kamera Mirrorless Profesional

By Ditya / Published on Friday, 02 Aug 2013
Panasonic Lumix DMC-GX7
Panasonic Lumix DMC-GX7

Setelah meluncurkan kamera dengan kemampuan super zoom dan kamera saku berukuran kompak, Panasonic melanjutkannya dengan meluncurkan kamera mirrorless profesional melalui seri Lumix GX7. Berbeda dengan kamera DSLR yang biasanya mengusung ukuran yang bongsor, kamera Panasonic Lumix GX7 ini terlihat lebih ramping.

Seperti kebanyakan kamera mirrorless lainnya, Panasonic Lumix GX7 ini datang dengan desain yang lebih ramping dari kamera DSLR dan menggunakan grip berbahan karet. Kamera Lumix GX7 ini juga dilengkapi dengan pop-flash dan bodi yang terbuat dari baham magnesium alloy dengan berat 402 gram.

Lumix GX7 ini adalah seri terbaru kamera mirrorless profesional besutan Panasonic yang membidik segmen photo-enthusiast. Kamera Lumix GX7 ini datang dengan dilsengkapi sensor Live MOS dengan resolusi 16 megapiksel. Tak hanya itu, Lumix GX7 ini dibekali Panasonic dengan layar LCD yang dapat dimiringkan dan artikulasi Electronic Viewfinder (EVF).

Panasonic Lumix DMC-GX7 view

EVF yang diusung oleh kamera Panasonic Lumix GX7 ini memiliki resolusi 1024 x 768 piksel atau 2,7 juta dot piksel. Spesifikasi EVF yang diusung oleh Lumix GX7 ini setara dengan kamera mirrorless kelas atas lainnya, sebut saja Sony Nex-7 atau Olympus EM-5.

Kamera Lumix GX7 ini mendukung ISO hingga 25.600 dan mampu merekam video HD 1080p dalam format MP4 dan AVCHD. Kemampuan Lumix GX7 ini memang dirancang oleh Panasonic agar mampu bersaing dengan kamera sejenis dari kompetitornya.

Panasonic menyematkan teknologi in-body image stabilizer yang dipadukan dengan teknologi on-lens Optical Image Stabilization (OIS) untuk mencegah hasil potret kabur saat posisi tidak steady. Teknologi baru ini diklaim memiliki kinerja yang amat baik untuk mengurangi getaran saat memotret.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (01/08/2013), kamera Panasonic Lumix GX7 ini kabarnya akan dijual dengan harga US $1100 dengan lensa kit 42mm atau $1000 untuk body saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda