Scroll to Top

BBM for Android Beta Resmi Dirilis

By Ibnu Azis / Published on Friday, 02 Aug 2013

BBM for Android

BBM for Android akhirnya menampakkan dirinya. Blackberry Messenger untuk ‘robot ijo’ kini resmi dirilis. Namun, jangan senang dulu. Blackberry hanya luncurkan versi beta dan hanya diperuntukkan untuk segelintir pengguna saja.

Beberapa bulan yang lalu Blackberry memang membuka pintu bagi siapa saja yang ingin jadi yang pertama mencoba BBM di Android dan iOS. Pengguna bisa mendaftarkan diri ke situs Blackberry dengan memasukkan alamat email.

Namun nampaknya tidak semua pendaftar menerima balasan email untuk mencoba versi beta. Dikutip dari BGR, versi beta ini hanya bisa dinikmati oleh segelintir pengguna. Entah pengguna siapa yang dimaksud. Yang jelas, tidak semua pendaftar bisa merasakannya.

Terkait dengan BBM for Android beta, aplikasi tersebut dipastikan akan berjalan di Android 4.0 (ICS) ke atas. Di screen shot yang ada tertampil jika pengguna bisa sign in dengan gunakan Blackberry ID.

BBM for Android
Welcome screen BBM for Android

Blackberry ID adalah ID yang diperoleh pengguna Blackberry. ID ini digunakan salah satunya untuk menjelajah aplikasi serta game di Blackberry App World dan mengatur soal payment. Jika pengguna tak milikinya maka bisa membuat ID baru di laman welcome screen BBM for Android.

Lantas bagaimana dengan iOS (iPhone)? Memang Blackberry janjikan akan merilis di dua OS mobile kondang Android dan iOS. Namun belum ada kabar soal keberadaan BBM untuk iOS.

Dibalik hingar bingar hadirnya BBM di Android dimanfaatkan oleh pihak tak bertanggung jawab untuk mengeruk keuntungan. Buktinya, BBM for Android palsu mampu menipu pengguna Google Play dengan raihan 100.000 unduhan lebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda