Scroll to Top

Persiba Bantul Ingin IPL Dihentikan

By Aditya / Published on Friday, 02 Aug 2013

Sikap mengejutkan ditunjukkan oleh salah satu tim papan atas Indonesia Premier League (IPL), Persiba Bantul. Tim asal Daerah Istimewa Yogyakarta itu meminta agar putaran kedua IPL 2013 tidak usah dilanjutkan. Dengan kata lain, Persiba Bantul ingin agar IPL dihentikan di tengah jalan.

Permintaan untuk menghentikan kompetisi penerus Liga Prima Indonesia (LPI) bentukan pengusaha Arifin Panigoro tersebut terlontar karena Persiba Bantul merasa penyelenggaraan IPL 2013 jauh dari kata sempurna, bahkan lebih banyak masalah yang merintanginya.

Selain itu, tim berjuluk Laskar Sultan Agung ini juga merasa sangat keberatan dengan jadwal putaran kedua IPL 2013 yang telah dirilis oleh PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku operator IPL.

Menurut pihak Persiba Bantul, jadwal putaran kedua yang diundur sepekan, dari 24 Agustus menjadi 4 September 2013, membuat tim kebanggaan Paserbumi ini dirugikan, termasuk kehulangan dua laga kandang yakni melawan Produta FC dan Semen Padang yang diundur di akhir kompetisi.

“Kami merasa kompetisi (IPL) sudah tidak sehat. Lebih baik (putaran kedua) dihentikan saja,” tukas Sekretaris Persiba Bantul, Wikan Werdo Kisworo, Jumat (2/8/2013).

Namun, saat ini Persiba Bantul masih menunggu hasil rapat antara PSSI dan klub peserta IPL untuk membicarakan mengenai penyatuan kompetisi yang akan mulai diberlakukan pada awal tahun depan.

“Kami belum mengajukan keberatan atas jadwal terbaru tersebut, kita tunggu hasil rapat di Jakarta. Harapan kami, putaran kedua (IPL) tidak perlu dilanjutkan,” tandas Wikan Werdo Kisworo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda