Scroll to Top

Bayern Munchen Lepas Emre Can ke Bayer Leverkusen

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 03 Aug 2013

Bayern Munchen Lepas Emre Can ke Bayer Leverkusen

Bayern Munchen akhirnya mengeluarkan salah satu pemain muda paling berbakat mereka, Emre Can, ke Bayer Leverkusen. Gelandang berusia 19 tahun tersebut terikat kontrak empat tahun dengan Leverkusen yang pada bursa transfer kali ini sudah memboyong tujuh pemain terlebih dahulu.

Apa boleh buat. Dengan adanya 10 pemain berskala internasional yang mengisi sektor gelandang, Emre Can tak mendapatkan jaminan untuk menjadi pilihan utama di Bayern Munchen era Pep Guardiola. Tak ada jalan lain untuk memuaskan kariernya, daripada bergabung dengan Leverkusen. Namun, bukan berarti Bayern Munich ingin melepas salah satu berliannya begitu mudah. Dalam klausul penjualan, terdapat opsi bagi Munchen untuk membeli kembali Can kala kontraknya berakhir.

“Emre Can adalah salah satu talenta terbesar dalam sepakbola Jerman. Dengan langkah ini (dijual ke Leverkusen) kami ingin memastikan dirinya mendapatkan banyak pertandingan untuk mengasah pengalaman, seperti yang pernah terjadi pada Toni Kroos di Leverkusen, Philipp Lahm di Stuttgart, atau David Alaba di Hoffenheim,” cetus petinggi Munchen, Karl-Heinz Rummenigge.

Sang pemain sendiri optimis dengan kehadirannya di Leverkusen. Apalagi musim ini, klub tersebut juga akan berlaga di Liga Champions berkat keberhasilan mereka finish di peringkat ketiga musim 2012-2013.

“Bayer Leverkusen adalah salah satu tim paling top di Bundesliga. Ditambah, mereka bermain di Liga Champions. Maka, saya ingin memberikan kontribusi untuk kesuksesan tim pada musim ini,” kata Can.

Emre Can sendiri menjadi pemain kedelapan yang direkrut Leverkusen. Setelah, beberapa nama top di Bundesliga, seperti Robbie Kruse dan Son Heung Min.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda