Scroll to Top

Barcelona Masih Buru Pemain Lagi Sebelum Bursa Transfer Tutup

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 03 Aug 2013

Barcelona Masih Buru Satu Pemain Lagi Sebelum

Barcelona, melalui presiden Sandro Rosell, menyatakan siap menambah pemain lagi sebelum jendela bursa transfer musim panas 2013 ditutup pada 31 Agustus mendatang. Tidak dijelaskan siapa yang tengah dilirik klub Catalan, tapi bisa jadi mereka mengincar seorang bek tengah untuk memberi servis memuaskan kepada pelatih baru Tata Martino.

“Target kami adalah mendapatkan rekrutan baru sebelum 31 Agustus,” kata Rosell di depan lebih dari seribu penas Barca yang terlibat dalam kongres dunia suporter Barca ke-36.

Meskipun demikian, sang presiden juga menegaskan, tak selamanya kemungkinan mendaratkan target utama tim, terpenuhi. Apalagi jika klub yang menaungi pemain tersebut enggan menjual. Kemungkinan, Rosell merujuk pada seorang bek baru klub Catalan.

Setelah Thiago Silva bertahan di PSG dan Marquinhos berlabuh ke klub Paris tersebut, dua nama yang dikabarkan tengah diburu Barca adalah David Luiz (Chelsea) dan Daniel Agger (Liverpool). Sementara nama Santiago Vergini kemungkinan semakin sulit dikejar karena ia dipinjamkan Newell’s ke Estudiantes.

Sandro Rosell juga membahas tentang mundurnya Tito Vilanova serta kehadiran Tata Martino. Sang pelatih baru disebutnya sebagai “pelatih dan sosok yang tepat” untuk menggantikan  Vilanova.

“Kehilangan Tito adalah kabar terburuk yang mungkin terjadi. Banyak yang berkata Barca sulit bersatu. Tapi nyatanya untuk kasus Tito, kami bersatu-padu. Ini adalah pramusim yang berat, dan adalah sebuah kesedihan pula kami tak bisa menikmati kebersamaan dengan Tito.”

Sandro Rosell juga memaparkan tiga opsi untuk masa depan Camp Nou, kandang Barcelona saat ini. Pertama, membangun stadion baru. Kedua, merestrukturisasi stadion kebanggaan Barca tersebut, dan ketiga, mempertahankan kondisinya seperti saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda