Scroll to Top

Atletico Madrid Lebih Hebat dari Real Madrid, Barcelona Nomor Satu

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 03 Aug 2013

Atletico Lebih Hebat dari Real Madrid, Barcelona Terbaik

Real Madrid sekarang hanyalah bayang-bayang bagi Atletico Madrid. Demikian yang disampaikan oleh bek Uruguay sekaligus kunci Rojiblancos, Diego Godin. Sang pemain juga mengaku siap menang dari Barcelona yang disebutnya sebagai klub terbaik dunia.

“Saat ini, Madridlah yang menjadi bayang-bayang bagi kami (Atleti). Kami memenangi lima gelar dalam beberapa tahun terakhir, dan gelar tersebut sangat sulit didapatkan. Kami menang Europa League dua kali. Memang, tidak bisa selevel dengan Liga Champions. Tapi, trofi tersebut memberikan prestise untuk klub dan pemain. Terima kasih kepada fans, yang merupakan hal terpenting bagi kami,” cetus Diego Godin sebelum timnya bertanding dengan Nacional (Uruguay).

Selain berbicara masalah gelar Atletico yang lebih banyak daripada tetangga sebelah mereka, Diego Godin juga menegaskan bahwa Rojiblancos memiliki karakteristik tersendiri. Dengan inilah mereka siap berkompetisi di Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

“Sulit bertarung dengan klub yang budgetnya demikian besar. Tapi kami adalah tim dan memiliki karakteristik khusus. Kami terus berjuang lebih dan lebih hebat lagi untuk berkompetisi dengan standard yang ditetapkan klub-klub lain (Barca dan Madrid). Dengan senjata kami, kami bertarung dengan klub lain. Tapi, Liga Spanyol sangat sulit karena ada 38 pekan. Kami juga berlaga di Copa del Rey dan Liga Champions yang membuat musim ini menjadi panjang,” tambahnya.

Diego Godin tak lupa menebar optimisme menjelang duel klubnya melawan Barcelona di Piala Super Spanyol mendatang. Meskipun tidak diunggulkan, bukan berarti Atleti akan tumbang dari Blaugrana.

“Langkah pertama kami adalah berlaga di Supercopa de Espana melawan Barcelona tim terbaik dunia. Tapi kami ingin menang. Kemudian, kami ingin mencapai peringkat dua atau tiga Liga Spanyol, yang bermakna kami akan masuk ke Liga Champions musim berikutnya. Hal ini akan membawa presite dan keuntungan ekonomis bagi klub,” tutup Godin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda