Scroll to Top

Samsung Berencana Membuat Bada Open Source

By Ivan Azzam / Published on Tuesday, 20 Sep 2011

Samsung berencana mengubah sistem operasi mobile miliknya ke Bada ke proyek open source tahun depan, sebagaimana dilaporkan Wall Street Journal.

Perusahaan tersebut juga berencana untuk melebarkan Bada ke platform yang bisa digunakan di perangkat selain smartphone, misalnya smart TV.

Tindakan ini, meski masih belum dikonfirmasi resmi, datang setelah Google membeli Motorola Mobility, yang menempatkan pabrikan smartphone Android seolah bersaing langsung dengan Google.

CEO HTC CherWang mengatakan bahwa HTC berniat membeli sistem operasinya sendiri. HTC dan Samsung adalah pabrikan smartphone Android terbesar, dan akuisisi Google pada Motorola membuat mereka agak mundur dalam berurusan dengan Android.

Strategi Samsung sedikit berbeda, yaitu berniat mengubah Bada ke proyek open source, bagaimana nantinya? Mari kita tunggu tahun depan (via Mashable)

 

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda