Scroll to Top

PSSI Akan Selenggarakan Registrasi Wasit Oktober 2013 Mendatang

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 03 Aug 2013

PSSI berencana menyelenggarakan registrasi wasit yang akan bertugas memimpin kompetisi musim depan, pada bulan Oktober 2013 mendatang. Registrasi ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja wasit agar lebih baik di liga unifikasi Januari 2014.

Seperti yang dilansir situs resmi PSSI, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Joko Driyono memberikan beberapa gambarannya.

Joko mengatakan untuk kualitas wasit dipastikan jauh lebih baik, pasalnya PSSI akan melakukan registrasi pengadil lapangan hijau di level regional maupun FIFA pada Oktober 2013.

“Kami terus mengevaluasi kinerja wasit, misalnya saja dengan melakukan pembenahan jangka pendek dan panjang. Dalam jangka pendek, kami akan memaksimalkan tenaga yang ada” ungkap Joko Driyono.

“Para wasit diberikan appointment, assessment, reward dan punishment. Sedangkan terkait jangka panjangnya, kami membimbing dan memberikan penyegaran kepada para wasit” tambahnya.

Dengan begitu menurut Joko, kinerja wasit tidak lagi menjadi sorotan yang negatif sehingga kualitas kompetisi pun semakin ikut meningkat.

“Semoga tidak ada lagi penonton yang menghujat wasit akibat keputusan kontroversial. Selain itu para pemain, pelatih dan ofisial, juga lebih mendengarkan keputusan seorang wasit” harapnya.

Seperti yang diketahui jika kinerja wasit dalam memimpin pertandingan ISL, akhir-akhir ini menjadi sorotan.

Setelah Persib yang secara tegas kecewa terhadap keputusan wasit, manajemen Sriwijaya FC juga sempat dibuat kebakaran jenggot dengan kebijakan sang pengadil di lapangan hijau tersebut.

Lantas bagaimanakah performa wasit di kompetisi ISL tahun depan? patut untuk ditunggu perkembangannya.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda