GB11

Masa depan Gareth Bale yang masih suram ternyata menarik perhatian eks manajer Bale di Tottenham, Harry Redknapp. Bagi Redknapp yang kini menjabat sebagai manajer QPR tersebut, Bale memang sudah seharusnya pergi ke Real Madrid di musim panas kali ini.

Redknapp yang melatih Bale di Spurs selama beberapa musim sangat yakin bahwa mantan anak asuhnya itu memendam keinginan besar untuk bergabung ke Madrid sekarang. Meskipun, Spurs masih menahannya.

“Saya pikir akan sulit baginya jika tidak pergi kesana sekarang. Gareth memang tidak mengatakannya, tapi saya tahu dari sumber lain bahwa Gareth sudah ingin bergabung dengan Madrid,” ujar paman Frank Lampard tersebut.

“Real Madrid adalah klub yang spesial. Kesempatan untuk bisa bermain disana hanya datang sekali seumur hidup, seperti yang pernah dikatakan oleh Zinedine Zidane beberapa waktu lalu.”

Redknapp sendiri memaklumi jika Bale punya keinginan untuk meninggalkan Spurs untuk Madrid. Berkaca pada masa mudanya, setiap pemain jelas memimpikan bisa bermain bersama klub sebesar Madrid.

“Ketika kamu kecil dan mulai bermain sepakbola, kamu bermimpi untuk bisa main bagi Real Madrid. Ketika saya di usia tersebut, saya melihat Madrid dipenuhi pemain hebat seperti Ferenc Puskas, Francisco Gento, Alfredo Di Stefano.”

“Gareth berada di belakang Messi dan Ronaldo dalam kategori pemain terbaik di dunia. Ia bermain seperti itu dalam tiga atau empat tahun. Ia telah menunjukkan bahwa ia bisa konsisten dan akan melanjutkannya dalam tiap tahunnya.”

Pihak Madrid dan Spurs sendiri dikabarkan sepakat di angka 120 juta euro untuk transfer Bale. Andai nilai itu benar-benar terjadi, maka Bale akan menjadi pemain termahal mengalahkan CR7 yang dibeli Madrid dari Manchester United pada 2009 seharga 96 juta euro.