Scroll to Top

Jose Mourinho: Percuma Kalau Chelsea Tak Bisa Kalahkan Hull City

By Wan Faizal / Published on Saturday, 03 Aug 2013

J.Mou

Chelsea meraup hasil positif dalam pertandingan pertamanya di International Champions Cup 2013. Dua gol Oscar dan Eden Hazard memastikan The Blues menang 2-0 atas Inter Milan. Namun bagi Jose Mourinho, kemenangan yang diraih di laga pra-musim akan jadi percuma jika mereka tak bisa mengalahkan Hull City di laga pembuka Liga Inggris 2013-2014 nanti.

Marco van Ginkel dkk memang tampil bagus selama pra-musim. Tiga pertandingan di Asia melawan Singha All-Star, Malaysia XI, dan Indonesia XI berhasil dimenangi. Inter yang jadi tim kuat pertama yang dihadapi Chelsea, juga tak mampu membendung agresivitas pasukan Mou.

“Apa pentingnya memenangi turnamen ini? Sejujurnya, tidak ada,” ucap Mou.

“Kami meraih empat kemenangan dalam empat laga uji coba, tapi poin kami tetap nol. Pertandingan yang harus kami menangi adalah saat melawan Hull City. Tapi meski ini hanya uji coba, tetap lebih baik mengakhirinya dengan kemenangan daripada kekalahan. Kami akhirnya menang lawan tim kuat karena lawan-lawan kami di Asia tak begitu bagus.”

Laga versus Inter tersebut juga dihiasi kontroversi akibat tekel kasar Hugo Campagnaro pada John Terry. Wasit pun langsung memberi Campagnaro kartu merah yang ternyata disesali oleh Mou.

“Kartu merah itu jelas mengubah jalannya pertandingan. Itu tidak bagus bagi Inter karena mereka bermain dengan 10 orang dan tidak bagus bagi kami karena melawan 10 pemain. Kami memang mengharapkan kemenangan, namun yang terpenting adalah evolusi dari tim ini.”

Di turnamen yang diikuti delapan tim tersebut, Chelsea akan berjumpa dengan AC Milan di laga semifinal. Milan sendiri sebelumnya berhasil membekuk Valencia dengan skor 2-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda