Scroll to Top

Robbie Fowler dan Jamie Carragher Kembali Bermain Untuk Steven Gerrard

By Wan Faizal / Published on Saturday, 03 Aug 2013

Gerrard-Fowler-Carra

Sabtu (3/8/2013) akan menjadi salah satu hari yang istimewa bagi Steven Gerrard. Pasalnya, akan digelar sebuah laga testimonial untuk dirinya yang mempertemukan Liverpool vs Olympiakos di Anfield. Dan menariknya lagi, dua nama yang telah pensiun, Robbie Fowler dan Jamie Carragher, akan kembali ke lapangan hijau untuk bermain di laga tersebut.

Fowler dan Carra memang kedapatan ikut berlatih dengan tim utama Liverpool, langsung dibawah pengamatan dari manajer Brendan Rodgers, demi menyambut laga spesial untuk menghormati dedikasi Gerrard bagi The Reds tersebut.

Lantas, kenapa Olympiakos yang dipilih sebagai lawan?

Klub asal Yunani tersebut “beruntung” dipilih sebagai lawan karena pada 8 Desember 2004, saat Liverpool berhadapan dengan Olympiakos di Anfield, Gerrard mencetak salah satu gol terbaiknya bagi Liverpool.

Gol tersebut tercipta dari tendangan jarak jauh dan memastikan Liverpool lolos ke fase knock-out Liga Champions. Pada turnamen periode tersebut, Liverpool jua yang akhirnya keluar sebagai juara.

Gerrard-Olympiakos

“Saya merasa gol itu baru saya ciptakan kemarin. Memori akan gol itu masih sangat kuat. Ketika saya menoleh kembali karier saya sejauh ini, laga tersebut memang jadi salah satu yang terpenting. Tertinggal satu gol, dan kami punya tugas berat untuk bangkit. Olympiakos adalah salah satu tim tangguh dan saat itu kami berpikir semua sudah usai,” ucap Gerrard.

“Jika saya disuruh memilih gol favorit saya berdasar kerjasama, timing, dan reaksi fans di tribun, maka gol lawan Olympiakos itu yang saya pilih.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda