Scroll to Top

Arsenal: Alasan Arsene Wenger Menantikan Emirates Cup 2013

By Wan Faizal / Published on Saturday, 03 Aug 2013

Wenger-EC2013

Akhir pekan ini, akan terjadi kesibukan di Stadion Emirates milik Arsenal jelang digelarnya turnamen mini Emirates Cup 2013. Bagi Arsene Wenger, turnamen yang musim lalu harus absen lantaran penyelenggaraan Olimpiade 2012 tersebut adalah turnamen yang dinantikannya. Kenapa?

Format yang diusung di Emirates Cup memastikan seorang manajer atau pelatih cermat dalam merotasi pemainnya. Dengan waktu penyelenggaraan yang hanya dua hari dan tiap tim menghadapi dua pertandingan dalam dua hari tersebut, maka dituntut adanya rotasi di tim peserta.

Wenger mengaku, kesempatan itu akan dimanfaatkannya untuk melihat bagaimana reaksi para pemainnya karena ia berjanji tiap pemain akan diberi waktu main di turnamen yang lumayan bergensi ini.

“Saya sangat senang karena ini adalah turnamen yang saya sukai, dan untuk beberapa alasan lainnya,” ucap Wenger.

“Ini adalah untuk pertama kalinya kami bermain di depan fans, di lingkungan yang nyaman, dan ini merupakan kesempatan bagi pemain untuk ‘bersaing’ karena tiap pemain akan mendapat waktu bermain. Sangat penting karena Premier League sudah dekat.”

Wenger juga sumringah lantaran semua skuadnya berada dalam kondisi siap tempur jelang turnamen ini. Ia memuji ketahanan fisik anak asuhnya yang sebelumnya dikhawatirkan drop setelah menjalani Tur Asia.

“Tur Asia sangat menguras fisik, terutama dua pertandingan di Jepang. Kami punya wakt seminggu untuk mengatasi jet lag dan sekarang kami sudah kembali bekerja. Untungnya tak ada masalah dalam kondisi fisik pemain.”

“Ketika kamu menjalani tur seperti itu dalam waktu 17 hari, akan sangat riskan karena perbedaan lapangan, temperatur, dan lawan. Tapi semua pemain berada dalam kondisi fit. Kabar bagus bagi kami.”

Emirates Cup 2013 kali ini akan diikuti oleh Arsenal, Napoli, Galatasaray, dan Porto. The Gunners akan bersua Napoli di hari Sabtu dan menantang Galatasaray esok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda